Breaking News:

Yayasan Adaro Bangun Negeri

Terpilih Ikuti Magang Cadet Adaro Logistics, Begini Vega Riswanda Ceritakan Pengalaman Berlayar

Adaro Logistics melalui anak perusahaannya PT MBP membuka akses bagi pelajar sekolah pelayaran untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan magang cadet

Editor: Hari Widodo
Yayasan Adaro Bangun Negeri
Vega Riswanda salah satu penerima program magang Cadet Adaro Logistics melalui anak perusahaannya PT Maritim Barito Perkasa (MBP). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sinergitas antara pendidikan vokasi dengan dunia industri saat ini gencar dilakukan untuk membentuk tenaga kerja yang handal dan sesuai dengan kebutuhan industri.

Guna mendukung sinergitas itu, Adaro Logistics melalui anak perusahaannya PT Maritim Barito Perkasa (MBP) membuka akses bagi pelajar sekolah pelayaran sekitar untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan magang Cadet.

Melalui pilar Adaro Nyalakan Ilmu pada program Adaro Vokasi Mandiri, Adaro Logistics berkerjasama dengan SMK Wisudha Karya Kudus menyelenggarakan kegiatan praktik kerja bagi 12 pelajar guna mengasah keterampilan mereka sehingga dapat bersaing di dunia industri.

Vega Riswanda salah satu penerima program magang Cadet, pelajar semester akhir Teknik Permesinan dan Pelayaran meceritakan pengalamannya selama berlayar.

Menurutnya magang ini menjadi bekal yang sangat bermanfaat baginya di masa yang akan datang.

“Alhamdulillah saya diberikan kesempatan menuntut ilmu secara langsung di kapal. Ini pengalaman yang tak terlupakan," ungkapnya.

Remaja 20 tahun dari Desa Singorojo, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah ini sangat gembira ketika pertama kali mandapat informasi dirinya terpilih menjadi salah satu siswa yang ikut program magang Cadet selama 12 bulan di PT MBP anak perusahaan Adaro Logistics.

“Ketika dihubungi guru pembimbing dapat kesempatan magang di PT MBP saya sangat bersemangat karena sudah tidak sabar ingin naik kapal,” tuturnya.

Menurutnya magang merupakan kewajiban bagi taruna pelayaran untuk mendapatkan ijazah ANT-4, sehingga alasan itu lah yang menjadi dasar ia untuk segera menjalankan tugas dan menyelesaikannya dengan baik.

Sebelumnya banyak tahapan yang harus ia lalui agar bisa terpilih menjadi siswa magang di PT MBP, namun semua itu dapat ia lewati dengan baik dan berhasil mendapatkan tempat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved