Breaking News:

Tajuk

Torang Banua Bisa

Simbul PON pemersatu bagi setiap Insan Olahraga. Bisa juga menunjukan semangat yang begitu tinggi pada diri setiap atlet untuk berjuang.

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID - TAGLINE PON XX Papua 2021 sangat terasa dan menggema di seluruh Antero Tanah Air. Beginilah Masyarakat Bumi Mutiara Hitam dari Timur menyemangati para atlet untuk bertanding membela daerahnya masing-masing.

Event empat tahunan yang menjadi agenda rutin Insan Olahraga Tanah Air ini, dijadikan sebagai tolok ukur kekuatan tiap daerah atau provinsi, bahwa mereka yang terbaik di cabang olahraga. Sudah tentu, setiap atlet menginginkan hasil terbaik untuk membawa pulang kepingan medali, entah itu emas, perak ataupun perunggu.

Bagi atlet cuma satu, mereka ingin jadi diri dan tercatat sebagai pahlawan daerah yang mengharumkan nama daerah asalnya. Di masa mendatang pun, para atlet ingin dihargai atas perjuangan, jerih payah serta tetes keringat mereka dalam menatap masa depan yang lebih baik.

Torang yang berarti ‘Kita Orang’ menggambarkan penunjukan ke setiap orang yang terlibat di PON XX Papua 2021 ini.

Simbul PON menjadi pemersatu bagi setiap Insan Olahraga. Bisa juga menunjukan semangat yang begitu tinggi pada diri setiap atlet untuk tetap berjuang. Jangan menyerah sebelum turun berlaga. Tidak ada kata Tidak Mungkin. Pasti Bisa.

Apalagi simbul Kata ‘Bisa’ digambarkan warna merah yang berarti berani, punya kekuatan dan energi untuk menjadi yang terbaik. Tak peduli dari mana dia berasal. Bertanding dan raih terbaik.

Kalimantan Selatan harus bisa bangkit dalam menggapai impian di PON XX Papua 2021 ini. Meski belum meraih satu medali pun, Kalsel pasti bisa meraih yang terbaik. Perjuangan belum selesai. Ini baru awal laga.

Pluit kick off baru saja dibunyikan. Bukan berarti semuanya tamat. Masih banyak kesempatan dan ruang waktu dalam meraih asa, medali. Apalagi, cabang unggulan Kalsel masih belum banyak bertarung. Dan belum mengeluarkan keringat setetes pun.

Cabang andalan atau unggulan Kalsel pasti meraih terbaik di antaranya gulat, tinju, biliar, menembak dan lainnya.

Jangan sia-siakan perjuangan kita selama ini. Berlatih, berlatih dan berlatih. Sekarang saatnya membuktikan, Kalsel bisa. Ayo bergerak menggapai yang terbaik. Rebut medali sebanyak-banyaknya. Jangan menyerah. Wajah Sampai Ka Puting.

Torang Banua Bisa. Bisa meraih hasil terbaik mengharumkan nama Banua. Bumi Lambung Mangkurat di Bumi Mutiara Hitam dari Timur. Semoga (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved