Nations League

Ini Skuat Timnas Italia & Spanyol, Mancini Bawa Pellegrini, Enrique Abaikan Pemain Real Madrid

Pelatih Tim Nasional Italia, Roberto Mancini memilih 23 pemainnya untuk persiapan Nations League melawan Spanyol pada 6 Oktober.

Editor: Khairil Rahim
GABRIEL BOUYS / AFP
Isco (kedua dari kiri) menggiring bola saat timnas Spanyol mengalahkan Italia pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/8/2017). Italia dan Spanyol kembali bertemu di babak semifinal Euro 2021 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pelatih Tim Nasional Italia, Roberto Mancini memilih 23 pemainnya untuk persiapan Nations League melawan Spanyol pada 6 Oktober.

Tiga pemain ikut yang dalam beberapa hari tampil cemerlang ikut dipanggil yakni Lorenzo Pellegrini, Giorgio Chiellini dan Marco Verratti.

Azzurri memenangkan UEFA EURO 2020, mengalahkan Inggris melalui adu penalti di Stadion Wembley pada bulan Juli.

Dilansir dari Football Italia Ini adalah skuad yang sama yang mengangkat trofi itu, kehilangan Leonardo Spinazzola, Alessandro Florenzi, Andrea Belotti dan Gaetano Castrovilli yang cedera.

Baca juga: AC Milan dan Franck Kessie Buntu, Arsenal Tawarkan Striker di Bursa Transfer Liga Italia Musim Depan

Baca juga: Liga Spanyol: Hajar Levante 3-0, Pentas Bintang Muda Bercelona, Ini Nilai Rapor Pemain

Ini adalah kesempatan bagi gelandang Roma Pellegrini, yang terpaksa menarik diri dari Kejuaraan Eropa karena cedera, tetapi sekarang telah pulih sepenuhnya.

Italia akan menghadapi Spanyol di Stadion Giuseppe Meazza di Milan pada 6 Oktober nanti.

Pemenang pertandingan itu kemudian akan bermain semifinal Nations League, di Final melawan Prancis atau Belgia, sementara yang kalah masuk ke final tempat ketiga.

Kedua pertandingan itu pada Minggu 10 Oktober.

Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini memimpin timnya melawan Turki dalam laga Euro 2020 Sabtu (12/6) dini hari WIB di Stadion Olimpico Roma. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Italia dengan skor 3-0
Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini memimpin timnya melawan Turki dalam laga Euro 2020 Sabtu (12/6) dini hari WIB di Stadion Olimpico Roma. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Italia dengan skor 3-0 (Instagram @azzurri)

Italia mengalahkan Spanyol melalui adu penalti di semifinal EURO 2020.

Satu tambahan dari daftar tersebut adalah gelandang AS Roma Lorenzo Pellegrini. 

Mancini tak bisa memanggil jasa Alessandro Florenzi, Leandro Spinazzola, Gaetano Castrovili, dan Andrea Belotti yang cedera.

Beberapa pemain lain yang luput dari pemanggilan adalah gelandang Milan Sandro Tonali dan penyerang Juventus Moise Kean.

Gelandang AS Roma, Lorenzo Pellegrini dibayang-bayangi striker Lazio, Ciro Immobile ketika keduanya bertemu pada laga Liga Italia, Ahad (1/9/2019) di Stadion Olimpico, Roma.
Gelandang AS Roma, Lorenzo Pellegrini dibayang-bayangi striker Lazio, Ciro Immobile ketika keduanya bertemu pada laga Liga Italia, Ahad (1/9/2019) di Stadion Olimpico, Roma. (TWITTER.COM/OFFICIALSSLAZIO)

Sang pelatih punya waktu hingga Hari-H laga kontra Spanyol untuk mengganti jumlah pemain sebanyak mungkin apabila ada yang cedera atau terpapar Covid-19.

Ke-23 pemain yang telah masuk dalam daftar awal akan bertemu di markas latihan Inter Milan, Suning Center, di Appiano Gentile dan akan berlatih di Milan hingga pertandingan kontra Spanyol.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved