Breaking News:

Sport

Pelti Kota Banjarbaru Gelar Turnamen Tenis se-Kalsel, Sebanyak 26 Tim Siap Bertanding

Menyambut Hari Sumpah Pemuda Pelti Kota Banjarbaru menggelar Turnamen Tenis se-Kalsel, Jumat (1/10/2021)

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis
Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono memukul bola tenis pertama sebagai pertanda pembukaan event turnamen tenis di Lapangan Tenis Idaman Banjarbaru Kalsel, Jumat (1/10/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Menyambut Hari Sumpah Pemuda Pelti Kota Banjarbaru menggelar Turnamen Tenis se-Kalsel.

Turnamen tenis ini berlangsung di Lapangan Tenis Idaman Banjarbaru Jalan Gembira Selatan, Loktabat Selatan Banjarbaru Kalsel, Jumat (1/10/2021).

Event Turnamen Tenis ini dibuka secara resmi langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono SE didampingi Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Tennis, Darius Anas.

Hadir Kepala BPBD Banjarbaru, Zaini Syahrani, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisporabudpar) Banjarbaru, Hidayaturahman.

Baca juga: Simak Nasib BLT UMKM di Bulan Oktober 2021, Tak Perlu Antre Cukup Daftar di eform.bri.co.id/bpum

Baca juga: Masuk Daftar Sekolah Piloting, SMKN 1 Barabai Gelar PTM Pekan Depan Setelah Siswa Divaksin

Baca juga: UPDATE Covid-19 Dunia 1 Oktober 2021 Tembus 234.488.826 Kasus, Filipin Perlu 10 Tahun untuk Bangkit

Wartono mengatakan, kegiatan ini selain memperingati Hari Sumpah Pemuda, tentunya untuk menjaga kesehatan sekaligus angin segar bagi pegiat cabang olahraga tenis yang sudah lama tidak ada menggelar event.

"Event ini sebenarnya sempat beberapa kali tertunda dan baru ini bisa terlaksana dari 1 hingga 3 Oktober 2021," kata Dia saat ditemui di Lapangan Tenis Idaman Banjarbaru.

Turnamen Tenis Beregu Putra se-Kalsel di Lapangan Tenis Idaman Banjarbaru.
Turnamen Tenis Beregu Putra se-Kalsel di Lapangan Tenis Idaman Banjarbaru. (banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Event ini, sambungnya, diikuti sepuluh kabupaten Kota, 26 tim dan 175 peserta. Setiap tim diminta dua orang untuk berhadir.

"Mudah-mudahan kedepan PPKM Level 4 terus menurun sehingga bisa kembali menggelar event-event olahraga lainnya," ucapnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Tennis, Darius Anas mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan Pelti bersama KONI Banjarbaru dan Disporabudpar Banjarbaru.

Yang mana sebagai ajang pemanasan sebelum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan 2022 mendatang.

"Untuk turnamen ini beregu tiga ganda bebas dan tiap regu ada delapan pemain yang mana diikuti oleh Pelti, Klub maupun instansi di Kalimantan Selatan," tutupnya.

Sebagai tandai resminya digelar event Turnamen Tenis Beregu Putera se-Kalimantan Selatan, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono melepaskan pemukulan bola tenis pertama.

(banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved