Breaking News:

Berita Banjarbaru

Terkendala Vaksinasi dan Swab Antigen, SMKN 2 Banjarbaru Belum Gelar PTM 4 Oktober

SMKN 2 Banjarbaru belum akan melaksanakan PTM. Karena terkendala vaksinasi dan swab antigen

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/siti bulkis
Siswa SMKN 2 Banjarbaru saat melaksanakan pembelajaran sebelum pandemi covid-19, Jumat (1/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk SMA SMK di Kalimantan Selatan bakal dilaksanakan, Senin (4/10/2021). 

Di Banjarbaru, PTM SMA SMK ini diantaranya dilaksanakan di SMAN 2 Banjarbaru dan SMKN 2 Banjarbaru

Dipilihnya dua sekolah di Banjarbaru itu merujuk pada surat edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan. 

Berdasarkan hal tersebut, Kepala Sekolah SMKN 2 Banjarbaru, Suyani mengatakan, SMKN 2 Banjarbaru belum akan melaksanakan pembelajaran tatap muka senin ini, sebab para siswanya belum menerima vaksin. 

Baca juga: PTM SMA SMK Digelar 4 Oktober, Kepala SMAN 1 Martapura Bingung Adakan Rapid Antigen Guru dan Siswa 

Baca juga: PTM SMA SMK Digelar Senin, Kadisdikbud Kalsel Minta Sekolah Tak Masuk Piloting Lakukan Persiapan

"Siswa kami, masih banyak yang belum di vaksin. Rencananya akan kami data siswa yang sudah dan belum di vaksin," kata Dia, Jumat (1/10/2021). 

Lebih lanjut, Ia mengatakan, pihaknya masih menunggu giliran di Brimob Polda Kalsel untuk memberikan vaksin terhadap anak-anak. 

Pengajar dan Peserta Didik harus telah di vaksin serta penerapan protokol kesehatan menjadi syarat yang harus dipenuhi sebelum melaksanakan PTM. Sehingga, kemungkinan Senin ini masih belum menggelar PTM. 

Selain itu, sambungnya adapula persyaratan tes Rapid Antigen sebelum dilaksanakannya PTM. Adanya syarat Rapid Antigen tentunya.

"Kami harus berkoordinasi untuk hal ini, sebab untuk melaksanakan Rapid Antigen masih belum ada pembicaraan darimana uangnya. Tentu harus dikoordinasikan apalagi jumlah anak-anak kami cukup banyak," ujarnya. 

Namun, meski begitu ia menyebut pihaknya sudah mempersiapkan teknis pelaksanaan PTM, diantaranya mempersiapkan jadwal pembelajaran 

Baca juga: PTM SMA SMK Dimulai 4 Oktober, Ini 30 Sekolah Piloting di Kalsel

"Rencananya kami akan membagi dua, ada siswa yang PTM dan ada yang daring di waktu yang bersamaan agar tidak ada siswa yang ketinggalan materi pembelajaran," ujarnya. 

Dan siswa akan melaksanakan PTM hingga pukul 12.00 Wita, setelah itu langsung dipulangkan.

"Tinggal vaksin dan masalah Rapid Antigen saja yang masih belum siap dan harus berkoordinasi dengan pihak terkait. Selebihnya sudah dipersiapkan," tegasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved