Breaking News:

CPNS 2021

CPNS Kalsel 2021, Besok Tes Calon PPPK Pemprov di Gedung Idham Chalid Banjarbaru

CPNS Kalsel 2021.Calon PPPK teknis untuk lingkup Pemprov Kalsel akan menjalani tes SKB di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru. Pelaksanaan hanya satu hari

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MILNA
Petugas memeriksa data peserta CASN Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Gedung Idham Chalid, kompleks kantor gubernur, di Kota Banjarbaru, Selasa (14/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - CPNS Kalsel 2021. Besok, Minggu (3/10/2021), tes seleksi bagi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Non Guru lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel.

Kepala BKD Kalsel, Sulkan, Sabtu (2/9/2021), mengatakan, pelaksanaan Tes SKB bagi CPPPK tersebut hanya digelar sehari di Gedung Idham Chalid Banjarbaru.

Jumlah pelamar CPPPK saat ini masih lebih sedikit dibanding pelamar CPNS. Hal itu dikarenakan masyarakat lebih menginginkan untuk menjadi PNS dibanding PPPK.

"Karena pesertanya sedikit, jadi satu hari saja kami mengadakan dengan pembagian waktu tiga sesi Tes SKB untuk CPPPK Non Guru ini," ujar Sulkan.

Baca juga: Kecelakaan di Kalsel, Avanza Terjun Bebas di Tebing Siring Bundaran Sirang Pitu Tapin

Baca juga: Hadiri Rakor di Banjarbaru, Wagub Kalsel Minta Dibentuk Tim Percepatan Vaksinasi

Baca juga: Dapat Suntikan Vaksin Covid-19 Dosis Pertama, Siswi SMAN 2 Banjarmasin Harapkan PTM Berjalan Lancar

Baca juga: Banjir Kalsel - Kalak BPBD Tabalong Sebut Kondisi Banjir di Jaro Sudah Berangsur Surut

Formasi CPPPK teknis Pemerintah Provinsi Kalsel, jelas Sulkan, tersedia sebanyak 162 formasi. "Pelamarnya lumayan banyak, tapi jumlah pastinya saya tidak hapal," sebutnya.

Berbeda dengan CPNS, pada CPPPK ini hanya Tes SKB. Setelah itu, peserta akan dinyatakan lulus tanpa melalui tes pengetahuan kebangsaan, dan kepribadian. 

"Tidak serumit CPNS dan kami harapkan bisa menjaring ASN PPPK yang benar-benar berkompeten di bidangnya, karena ini rata-rata formasi teknis," tambah Sulkan.

Berbeda dengan CPPPK teknis, CPPPK guru sudah dilakukan mulai dari 13 September lalu dan akan dilanjutkan hingga Desember 2021 yang diadakan Dinas Pendidikan semua daerah se Kalsel yang diadakan di 21 lokasi. Total peserta PPPK guru se Kalsel sebanyak 10.949 orang.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved