PT Adaro Indonesia

Penghargaan ESDM di Ulang Tahun Adaro

PT Adaro raih peringkat Aditama kategori Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batu Bara dari Menteri ESDM di Hari Jadi Pertambangan.

PT ADARO INDONESIA
PT Adaro mendapat peringkat Aditama kategori Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batu Bara pada puncak peringatan Hari Jadi ke-76 Pertambangan yang diselenggarakan Kementerian ESDM di Jakarta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Puncak peringatan Hari Jadi ke-76 Pertambangan diselenggarakan Kementerian  ESDM di Hotel Bidakara, Jakarta, akhir September lalu.

Kegiatan ini sekaligus menjadi pengakuan terhadap rekam upaya PT Adaro Indonesia beserta entitas perusahaan lainnya di bawah naungan PT Adaro Energy Tbk.

Dalam acara yang dihadiri Menteri ESDM Ariffin Tasrif itu, Adaro mendapat peringkat Aditama kategori Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batu Bara.

Selain itu, PT SIS juga mendapat trofi Pengelolaan Standarisasi dan Usaha Jasa Bidang Pengupasan Lapisan Tanah Penutup.

Penghargaan yang diterima Direktur PT Adaro Indonesia, Priyadi, sekaligus menjadi kado manis ulang tahun ke-29 Adaro.

PT Adaro Indonesia beserta entitas perusahaan lainnya di bawah naungan PT Adaro Energy Tbk mendapat penghargaan pada puncak peringatan Hari Jadi ke-76 Pertambangan yang diselenggarakan Kementerian ESDM di Jakarta.
PT Adaro Indonesia beserta entitas perusahaan lainnya di bawah naungan PT Adaro Energy Tbk mendapat penghargaan pada puncak peringatan Hari Jadi ke-76 Pertambangan yang diselenggarakan Kementerian ESDM di Jakarta. (PT ADARO INDONESIA)

Bagi Priyadi, penghargaan dari ESDM ini adalah hasil komitmen Adaro dalam menerapkan kaidah kaidah teknik penambangan yang baik.

"Penghargaan dari ESDM ini adalah hasil komitmen Adaro dalam menerapkan kaidah kaidah teknik penambangan yang baik, tentunya dengan dukungan pemerintah, seluruh karyawan, mitra kerja dan masyarakat," ujar Priyadi.

Menurut Ariffin, penerapan Good Mining Practice sebagai upaya meningkatkan tata kelola pertambangan yang dicanangkan Kementerian ESDM, merupakan barometer yang diharapkan mampu mendorong perusahaan pertambangan nasional bertransformasi menuju perusahaan tambang terkemuka.

"Ajang ini merupakan apresiasi terhadap badan usaha pertambangan, dan usaha jasa pertambangan, yang telah berupaya memenuhi kaidah teknis, melakukan konservasi sumberdaya dan cadangan, menciptakan kondisi kerja aman, serta perlindungan terhadap lingkungan hidup melalui penerapan kaidah pertambangan yang baik," terang Ariffin.

Pada kesempatan yang sama, Dirjen Minerba Kementerian ESDM, Ridwan Djamaluddin, menegaskan, penghargaan ini merupakan bukti nyata pertanggungjawaban perusahaan pertambangan pada masyarakat.

"Ini merupakan bukti nyata pada masyarakat, bahwa industri pertambangan terus diupayakan mampu memberikan kemaslahatan sebesar-besarnya," ungkapnya.

Tak hanya Adaro grup, perusahaan jasa pertambangan lainnya yang bekerja di area tambang Adaro, juga menerima penghargaan berupa Ttrofi Pengelolaan Standarisasi dan Usaha Pengupasan Lapisan Penutup Tanah untuk PT BUMA dan PT BME serta PT MNK mendapat piagam Pratama Pengelolaan Standarisasi dan Usaha Jasa Bidang Peledakan. (aol/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved