Breaking News:

PON Papua 2021

PON Papua 2021, Tim Anggar Kalsel Latih Tanding dengan Atlet Tuan Rumah

PON Papua 2021. Atlet anggar kalsel berlatih gerakan fencing, mulai kelincahan langkah kaki dan tangan, bersama atlet anggara Papua.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
RAMADHANI UNTUK BPOST
Atlet anggar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) saat berlatihtanding dengan atlet Papua di Kompleks Gereja St Yoseph, Merauke. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PAPUA - Para atlet anggar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mulai menjalani ujicoba lapangan sekaligus berlatih tanding di Kompleks Gereja St Yoseph, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (2/10/2021).

Latih tanding yang dilakukan bukan sesama kontingen Kalsel, melainkan bersama atlet anggar dari tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, yakni Papua.

Gerakan fencing mulai kelincahan langkah kaki dan kelihaian tangan para atlet anggar kalsel dalam memainkan anggar, nampak terlihat jelas dalam sesi latihan tersebut. 

Pelatih cabor anggar Kalsel, Muhammad Ramadhani, Sabtu (2/10/2021), mengutarakan, pihaknya sengaja menjalani latihan bersama dengan atlet tuan rumah.

"Karena paling tidak, kita bisa mengetahui ilmu dan membaca strategi dari tuan rumah untuk dipelajari," ucapnya.

Baca juga: PON XX Papua 2021 - Atlet Anggar Kalsel Langsung Tancap Gas Melatih Fisik Setiba di Merauke

Selain itu, para anak didiknya sudah menjalin hubungan akrab dengan atlet tuan rumah, terutama setelah tim anggar Papua menjalani try out ke Kalsel pada Agustus 2021.

"Kebetulan pagi tadi jadwal Tim Papua dan kami diajak gabung bersama di arena latihan," ujarnya.

Setelah melihat atlet anggar kalsel berlatih, ada beberapa catatan yang harus diperbaiki agar bisa tampil maksimal dalam pertandingan di PON XX Papua ini yang akan dimulai pada 4 Oktober 2021.

Ia menilai, hal tersebut masih termasuk wajar lantaran atlet anggar Kalsel baru saja tiba di Tanah Merauke, sehingga masih perlu menjalani penyesuaian.

"Kami perlu waktu untuk pengenalan dan penyesuaian, baik arena tanding maupun kondisi cuaca di Kota Rusa ini," ungkapnya.

Atlet anggar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) latih tanding dengan atlet Papua di arena sparing Kompleks Gereja St Yoseph, Merauke.
Atlet anggar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) latih tanding dengan atlet Papua di arena sparing Kompleks Gereja St Yoseph, Merauke. (RAMADHANI UNTUK BPOST)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved