Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Sebanyak 9 Personel Kodim 1022/Tanah Bumbu Kalsel Naik Pangkat

Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, pimpin kenaikan pangkat 9 anggota di kantornya, Jalan Kodeco Km 4,5, Sarigadung, Kabupaten Tanbu.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
PENERANGAN KODIM 1022/TANAH BUMBU
Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, MSi, MTr (Han), saat memasang pangkat baru kepada anggotanya, Jumat (1/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Di hari Kesaktian Pancasila, menjadi momen bahagia bagi sejumlah prajurit di jajaran Kodim 1022/Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ada kenaikan personel yang digelar di aula makodim, Jalan Kodeco Km 4,5, Desa Sarigadung, Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Tanbu, Provinsi Kalsel, Jumat (1/10/2021).

Di acara kenaikan pangkat dipimpin Dandim Letkol Cpn Rahmat Trianto, MSi , MTr (Han), ini juga dihadiri Danramil, perwakilan anggota baik dari staf maupun koramil, serta pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana.

Sebanyak 9 personel yang ikuti upacara kenaikan pangkat, terdiri dari Serma ke Pelda 1 orang, Serka ke Serma 1 orang, Sertu ke Serka 3 orang, Serda ke Sertu 2 orang, Kopda ke Koptu 1 orang dan Praka ke Kopda 1 orang.

Baca juga: Lukisan Indah Di Tepi Jalan Nasional Pagatan Kabupaten Tanbu Dirusak

Baca juga: Lukisan Indah Hiasi Pagar Kuburan Muslimim Tepi Jalan Nasional di Pagatan Kabupaten Tanbu

Diharapkan Dandim, anggota yang menerima kenaikan pangkat bisa menjaga nama baik Kodim 1022/Tanah Bumbu.

"Semoga, prajurit yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi akan menjadi lebih amanah dalam melaksanakan tugas ke depan. Berbuatlah yang terbaik bagi Satuan tempat kita berdinas yang akhirnya akan bermuara menjadi berbuat yang terbaik untuk TNI-AD," pesannya, Sabtu (2/10/2021).

Dia juga mengingatkan kepada anggotanya agar kenaikan pangkat yang diterima para anggota, dianggap sebagai suatu hal yang sepele.

Karena ada anggapan, apabila sudah tiba waktunya, maka prajurit akan naik pangkat dengan sendirinya.

Baca juga: Warga Emil Baru Kabupaten Tanbu Masih Tunggu Kabar Pembangunan Menara Komunikasi

Baca juga: Pungut Biaya Rp 2 Juta untuk Sertifikat Prona, Oknum Desa di Tanbu Kalsel Dilaporkan Polisi

"Perlu disadari oleh seluruh prajurit, dengan semakin tinggi pangkat, maka tugas dan tanggung jawab yang diemban juga semakin meningkat " tandasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved