Breaking News:

PON Papua 2021

Tak Boleh Masuk Stadion, Masyarakat Tetap Antusias Saksikan Pembukaan PON Papua Melalui Videotron

Presiden Joko Widodo membuka PON XX di Stadion Lukas Enembe, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua. Masyarakat menontonya melalui videotron.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/AMIRUL YUSUF
Masyarakat Papua menonton dari videotron, pembukaan PON di Stadion Lukas Enembe, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PAPUA - Antusiasme masyarakat terhadap gelaran pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 pada Sabtu (2/10/2021) malam, terbukti tinggi.

Walaupun tidak bisa memasuki area stadion di Stadion Lukas Enembe, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, masyarakat tetap ramai memantau pelaksanaan pembukaan PON melalui videotron yang disediakan panitia.

Sorak-sorai masyarakat bergemuruh ketika Presiden Joko Widodo resmi membuka gelaran akbar multieven tersebut.

"Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim, dengan nama Tuhan Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang Pekan Olahraga Nasional ke-XX Papua secara resmi saya nyatakan dibuka," kata Jokowi.

Baca juga: Tampil di Pembukaan PON XX Papua 2021, Raffi Ahmad Kenakan Mahkota Kasuari Saat Jadi Pembawa Acara

Baca juga: PON XX Papua 2021 - Omzet Pedagang Makanan di Kabupaten Jayapura Meningkat

Presiden turut mengajak untuk merayakan PON papua 2021 dengan penuh sukacita, menjunjung tinggi sportivitas, mempererat tali persaudaraan, serta kebersamaan, kesetaraan dan persatuan dan kesatuan bangsa.

Pesona kembang api yang diluncurkan menghiasi langit sekitar stadion Lukas Enembe menjadi daya tarik tersendiri.

Tak sedikit yang mengabadikan momen tersebut melalui gawai masing-masing sebagai bukti saksi pergelaran PON di Tanah Papua.

Gelaran pembukaan PON XX Papua berlangsung sukses dan kondusif. Hal tersebut tidak lepas dari pihak keamanan yang berjaga di setiap titik demi menjaga keamanan selama acara berlangsung.

Suasana di luar Stadion Lukas Enembe, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, pada pembukaan PON, Sabtu (2/10/2021).
Suasana di luar Stadion Lukas Enembe, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, pada pembukaan PON, Sabtu (2/10/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/AMIRUL YUSUF)

PON XX Papua 2021 turut menjadi berkah bagi pedagang yang berjualan di sekitar stadion.

Pedagang cendera mata khas Papua, Elda, mengaku senang atas pergelaran PON di Tanah Papua. "Senang sekali, pendapatan juga meningkat selama PON digelar," ungkapnya.

Ajang olahraga nasional empat tahunan ini menghadirkan 6.442 atlet dari seluruh Indonesia yang didampingi tim pelatih berjumlah 3.000 orang.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved