Breaking News:

Berita Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Tegaskan Penertiban Baliho Bando Tetap Dilanjutkan

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina perintahkan Satpol PP untuk menurunkan bailho bando supaya tidak membahayakan warga, meski DPRD minta menundanya.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/KASPUL ANWAR
Material bando di Jalan A Yani, diangkut dan dipindahkan ke halaman Kantor Satpol PP Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (26/6/2020) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin akan melanjutkan penertiban baliho bando khususnya yang ada di kawasan Jalan A Yani.

Beberapa hari yang lalu, DPRD Banjarmasin telah kirim surat yang meminta Wali Kota Banjarmasin untuk menunda terlebih dahulu rencana penertiban Baliho Bando.

Alasannya karena sebelumnya sudah ada kesepakatan antara Wali Kota dengan para pengusaha khususnya yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Periklanan Seluruh Indonesia (APPSI) Kalsel.

Selain itu, DPRD Banjarmasin meminta penertiban baliho ditunda karena raperda terkait dengan reklame, termasuk Baliho Bando, sedang dilakukan pembahasan.

Meski begitu, Pemko Banjarmasin melalui Satpol PP tetap melanjutkan rencana penertiban. Terlebih, Satpol PP Banjarmasin pun sudah menerbitkan Surat Peringatan (SP) 3.

Baca juga: Tertibkan Baliho Bando, Pemko Banjarmasin Terbitkan SP3 untuk Pengusaha Advertising

Baca juga: Surat Permintaan Menunda Penertiban Baliho Bando Diabaikan, DPRD Banjarmasin Akan Panggil Wali Kota

Dikonfirmasi terkait dengan adanya surat permintaan penundaan dari dewan, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina  membenarkan.

Meskipun demikian, Ibnu menyatakan akan tetap melanjutkan penertiban baliho tersebut. Bahkan sudah menginstruksikannya kepada jajaran Satpol PP Banjarmasin.

"Memang kami ada menerima surat dari DPRD Banjarmasin untuk penundaan dan sudah didisposisi ke Kasatpol PP untuk dipelajari dan prosesnya dari SP 1 sampai SP 3 sedang berjalan," ujarnya, Sabtu (2/10/2021).

Kemudian, Ibnu juga menerangkan. wacana Baliho Bando ditertibkan sudah bergulir cukup lama. Bahkan sejak tahun lalu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved