Breaking News:

Travel

Area Pantai Rindu Alam Kabupaten Tanbu Masih Bermasalah, Pengunjung Tetap Ramai

Warga daerah setempat dan dari luar, ramai berakhir pekan di Pantai Rindu Alam, Desa Betung, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanbu, Kalsel.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MAN HIDAYAT
Suasana di Pantai Rindu Alam, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (3/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN -  Warga memanfaatkan akhir pekan untuk liburan ke pantai, misalnya saja di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, yakni Pantai Rindu Alam.

Pantai tersebut berada di wilayah Desa Betung, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanbu, Provinsi Kalsel.

Pantai yang sangat rindang dengan dikelilingi pohon pinus ini jadi incaran warga lokal, bahkan juga dari luar Kabupaten Tanbu.

Terpantau, Minggu (3/10/2021), gazebo berukuran kecil hingga yang besar dipenuhi warga. Area parkir, cukup  banyak mobil pengunjung.

Kendati area pantai masih bermasalah antara warga dan pemkab tanbu sejak pertengahan 2020, akan tetapi tidak menghalangi masyarakat untuk berwisata di tempat ini.

Baca juga: Lukisan Indah Di Tepi Jalan Nasional Pagatan Kabupaten Tanbu Dirusak

Baca juga: Warga Emil Baru Kabupaten Tanbu Masih Tunggu Kabar Pembangunan Menara Komunikasi

Di luar permasalahan itu, masyarakat tetap berjualan. Untuk pengunjung, rata-rata yang datang rombongan,  sekedar santai, mandi di laut, juga masak hingga makan bersama di bawah pohon pinus nan sejuk.

Misalnya saja, pengunjung satu ini, Aya, datang dari Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanbu. "Saya datang bersama keluarga, jalan-jalan, menikmati pantai. Di sini sejuk dan nyaman," katanya.

Selain itu, di pantai ini juga menjadi tempat santai untuk memasang ayunan (Hammock) di pohon pinus.

"Sangat pas bila pasang hammock di pantai ini. Sambil menikmati angin sepoi-sepoi Pantai Rindu Alam. Saya sudah sering ke sini dibanding pantai lainnya di Kabupaten Tanah Bumbu," katanya.

Begitu juga pengunjung lainnya, Lina, warga lokal, membawa anak-anaknya bermain pasir dan menikmati wahana yang ada.

Pantai Rindu Alam di Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan.
Pantai Rindu Alam di Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan. (BANJARMASINPOST.CO.ID/MAN HIDAYAT)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved