Breaking News:

CPNS 2021

CPNS Kalsel 2021, Enam Orang Pelamar di Pemko Banjarmasin Jalani Tes SKD Susulan

CPNS Kalsel 2021. Enam orang yang melamar di Pemko Banjarbaru dijadwalkan menjalani tes SKD pada 11 Oktober 2021. Seorang lagi masih di Malaysia.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Alpri Widianjono
banjarmasinpost.co.id/milna sari
ILUSTRASI - Pemeriksaan ketat dilakukan pada peserta Tes SKD CPNS 2021 di Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin, Jumat (3/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - CPNS Kalsel 2021. Hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 belum juga diumumkan, tak terkecuali di Kota Banjarmasin.

Hal itu lantaran masih adanya sejumlah CPNS yang belum mengikuti Tes SKD, sehingga berdampak terhadap data secara nasional.

Berkaitan hal itu pula, hasil Tes SKD di masing-masing daerah, termasuk di Kota Banjarmasin, belum bisa diumumkan.

"Selama hasil dari pusat belum dapat, kami di daerah tidak boleh mengumumkan. Kami harus sudah dapat hasil dari pusat, kemudian mencocokkan data dengan BKN, kalau dipastikan benar maka baru boleh pengumuman," kata Kasubbid Formasi dan Seleksi BKD Kota Banjarmasin, Tinton Aditya Ramadhan, Minggu (3/9/2021).

Tercatat ada tujuh orang pelamar untuk di Pemko Banjarmasin yang belum mengikuti Tes SKD, enam di antaranya berhalangan karena Covid-19 dan seorang lagi sedang berada di luar negeri. Karena itu, akan Tes SKD susulan.

Baca juga: Sambangi THM di Banjarmasin, Operasi Gaktiblin Gabungan TNI-Polri Tak Dapati Pelanggaran Disiplin

Baca juga: Narkoba Banjarmasin, Edarkan Sabu, Dua Perempuan Diamankan Ditresnarkoba Polda Kalsel

"Enam orang itu sudah dijadwalkan menjalani tes SKD pada 11 Oktober 2021. Sedangkan seorang lagi masih ada di Malaysia, tapi masih belum dapat jadwal dari BKN," ujarnya.

Dari ke tujuh calon peserta tes tersebut, lanjut Tinton, masing-masing merupakan peserta dari formasi yang berbeda-beda.

"Beda-beda formasinya, tapi yang jelas ada penyuluh olahraga dua orang, mereka suami istri," ungkapnya.

Setelah semua CPNS mengikuti tes, pihaknya barulah bisa melaksanakan pengumuman hasil Tes SKD.

Peserta yang memenuhi nilai ambang batas atau passing grade pada masing-masing formasi, bisa melanjutkan  untuk mengikuti Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Baca juga: SMAN 5 Banjarmasin Pilih Tunda PTM Terbatas Sekolah, Vaksinasi Covid-19 Belum Jangkau Seluruh Siswa

Baca juga: Pembunuhan di Kalsel, Pembunuh Guru di Tanahlaut Jalani Pemeriksaan, Polisi Sebut Faktor Dendam

"Setelah itu bisa lolos dari Tes SKB, selanjutnya baru penetapan NIP, baru mendapatkan SK CPNS," rinci dia.

Agar bisa lolos menjadi CPNS, Tinton mengimbau agar seluruh peserta bisa mempelajari materi pada pilihan bidang masing-masing.

"Misal, kalau dia ambil formasi perawat, ya belajar soal keperawatan. Sedangkan kalau BKD, belajarnya tentang kepegawaian. Sesuai bidang yang dilamar," jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved