Breaking News:

Travel

VIDEO Jumlah Pengunjung Wisata Candi Agung di Kabupaten HSU Meningkat

Jumlah pengunjung dekati 1.000 orang di tempat wisata Candi Agung, Kelurahan Sungai Malang, Amuntai, Kabupaten HSU, Kalsel, Minggu (3/10/2021) siang.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Objek wisata Candi Agung di Kelurahan Sungai Malang, Amuntai,  Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), jumlah pengunjung semakin meningkat.

Bahkan saat Minggu (3/10/2021) siang, jumlah pengunjungnya mendekati 1.000 orang.

Objek wisata ini biasanya tidak lagi menerima pengunjung saat sore, maka kemungkinan jumlah pengunjung melebihi 1.000 orang di hari libur.

Penuturan Idah, satu petugas di objek wisata Candi Agung yang sekaligus menjaga loket pembayaran, setelah status PPKM turun ke Level 2 Jumlah pengunjung pun semakin meningkat.

Baca juga: Jajaran BPBD Kabupaten HSU Waspadai Banjir, Koordinasi Intensif dengan Relawan

Baca juga: Jalan Rusak di Lok Bangkai Kabupaten HSU Sering Mengakibatkan Kecelakaan

"Baru hari ini yang jumlah pengunjungnya sangat banyak. Sebelumnya sempat sepi, hanya sekitar 250 pengunjung dalam jangka waktu 1 hari," ujarnya. 

Jumlah pengunjung yang banyak bukan hanya warga Kabupaten HSU, tapi juga dari Provinsi Kalimantan Tengah dan Provinsi Kalimantan Timur. Ada pula di antara mereka yang niatannya berkunjung untuk memenuhi nazar.

Saat memasuki area objek wisata Candi Agung, pengunjung disambut beberapa pedagang yang menjual berbagai macam makanan tradisional.

Banyak tempat duduk serta lingkungan yang rindang, membuat pengunjung bisa menikmati suasananya.

Baca juga: VIDEO Usai Diperiksa KPK Bupati HSU Abdul Wahid Diam dan Tertunduk

Baca juga: Bapas Amuntai Berikan Pendampingan Pelaku Narkoba di Bawah Umur

Setiap Minggu, juga terdapat seniman dari Sanggar Air yang memainkan musik panting dan menyanyikan lagu-lagu Banjar. Hal ini kian menambah kemeriahannya.

Dengan meningkatnya jumlah pengunjung, maka diharapkan retribusi yang ditargetkan pemkab hsu bisa tercapai. Mengingat, objek wisata sempat sepi di tengah pandemi Covid-19.

(Banjarmasinpost.co.id/Ren Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved