Breaking News:

PON Papua 2021

Tim Balap Motor PON Kalsel Tempuh 29 Jam untuk Tiba di Merauke Papua

PON Papua 2021. Tim balap motor Kalsel tempuh perjalanan selama 29 jam dari Banjarmasin ke Merauke. Jadwal balap dimulai 6 Oktober 2021.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
HERRY NISPU YANTO
Tim balap motor Provinsi Kalimantan Selatan tiba di Tanah Papua, Minggu (3/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PAPUA - Tim balap motor Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terdiri dari 2 atlet dan 2 pelatih, akhirnya mendarat di Bandara Mopah Lama, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (3/10/2021) petang.

Tidak seperti rombongan atlet kalsel yang menuju ke Merauke lainnya, Tim Balap Motor Kalsel terpaksa harus merasakan perjalanan yang lebih lama.

Bahkan saking bosannya, salah satu atlet balap motor Kalsel, Adieta Herianoor, mengaku dirinya hampir gila di bandara. "Hampir gila kita di bandara," ungkapnya.

Pelatih atlet balap motor Kalsel, Herry Nispu Yanto mengatakan, total lama perjalanan yang mereka tempuh adalah 29 jam dengan keberangkatan dari Banjarmasin ke Merauke.

"Di Jayapura kami tertahan sekitar 3 jam. Total sekitar 29 jam perjalanan yang harus kami tempuh untuk bisa sampai ke Merauke," ucapnya.

Baca juga: Berbekal Latihan di Sirkuit Marido Tanjung, Tim Balap Motor Kalsel Optimis Raih Medali Emas PON

Benar saja, hampir seluruh jadwal penerbangan dengan tujuan Merauke terpaksa delay lantaran adanya kunjungan Presiden Joko Widodo ke kabupaten terujung di Indonesia ini.

Menurutnya, hal tersebut tentu sangat berpengaruh dengan kondisi tubuh para atlet andalan Kalsel di cabor adu kecepatan kendaraan bermotor tersebut.

"Karena itu, setelah tiba di penginapan, kami minta bantu sama tim kesehatan dari KONI Kalsel untuk memulihkan stamina atlet," ujarnya.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel, Edy Sudarmadi, menyambut kedatangan kontingen Kalsel di Merauke dan langsung meminta atlet untuk bisa beristirahat di tempat yang sudah disiapkan.

"Kondisi ini memang sudah kami perkirakan. Makanya, timing ini akan kami atur sedemikian rupa supaya mereka (atlet balap yang baru tiba) bisa istirahat dengan cukup," jelasnya.

Pembalap Kalsel Hendra Rosadi saat berlatih di Sirkuit Marido, Tanjung.
Pembalap Kalimantan Selatan, Hendra Rusadi, saat berlatih di Sirkuit Marido, Tanjung, Kabupaten Tabalong. (istimewa)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved