Breaking News:

CPNS 2021

CPNS Kalsel 2021 - Warga Tabalong Peserta Seleksi CPNS dan PPPK Non Guru Gratis Tes Antigen

Pemkab Tabalong mengeluarkan kebijakan layanan rapid test antigen gratis bagi warganya peserta seleksi CPNS dan PPPK non guru 2021.

Penulis: Dony Usman | Editor: Syaiful Akhyar
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Lokasi tes seleksi CPNS di Gedung CAT BKPP Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pemkab Tabalong mengeluarkan kebijakan layanan rapid test antigen gratis bagi warganya peserta seleksi CPNS dan PPPK non guru 2021.

Ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tabalong, Taufiqurrahman Hamdie, usai mengikuti peninjauan kesiapan pelaksanaan di lokasi tes SKD BKPP Tabalong, Senin (4/10/2021).

"Kami ada kebijakan rapid test antigen gratis pada peserta domisili Tabalong," katanya.

Sebagaimana diketahui, hasil negatif Covid-19 antigen atau PCR menjadi satu syarat bagi peserta tes seleksi calon ASN, baik CPNS maupun PPPK.

Baca juga: Update Covid-19 Kotabaru :  Pasien Dalam Perawatan Tersisa 7 Orang, 1 di Rumah Sakit, 6 Isoman

Baca juga: Lahan Masih Bersengketa, Pantai Rindu Alam Tanbu Jadi Tak Terawat

Baca juga: CPNS Kalsel 2021, Pantau Lokasi Pelaksanaan Tes SKD, Wabup Tabalong Ingatkan Soal Prokes

Pelayanan rapid test antigen peserta CPNS dan PPPK ini diberikan sebelum hari pelaksanaan tes dengan lokasi di puskesmas-puskesmas sesuai domisili dari yang bersangkutan.

Sehingga bagi warga Tabalong peserta tes CPNS dan PPPK, dibuktikan dengan KTP domisili Tabalong bisa dapatkan layanan gratis rapid test antigen dengan lebih mudah.

Kemudian terkait pelaksanaan tes nantinya, Jubir Satgas Covid-19 Tabalong ini juga menyampaikan, agar prokes harus benar-benar bisa diterapkan secara ketat.

Selain itu perlu juga sebaiknya ada disiapkan masker cadangan sebagai antisipasi apabila ada peserta yang saat akan tes maskernya rusak atau lainnya.

Begitu pula sterilisasi peralatan yang digunakan peserta juga harus dilakukan dalam setiap pergantian sesi sebelum kembali digunakan.

"Kami tim dinas kesehatan juga akan menyiapkan petugas tenaga kesehatan untuk siaga, bukan hanya masalah keluhan covid, tapi kalau misal ada keluhan-keluhan lainnya bisa diberikan pengobatan ringan," tambahnya.

Hal lain yang juga disarankannya adanya jalur evakuasi dan kesiapan APAR di setiap ruangan yang digunakan untuk tes.

(banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved