Breaking News:

Yayasan Adaro Bangun Negeri

Dukung Kenyamanan Ibadah Warga, Adaro Logistics Renovasi Mushala di Aluh-Aluh Besar

Adaro membantu renovasi Mushala Al Karomah, bantuan yang diberikan berupa material bangunan yang diperlukan warga

Editor: Eka Dinayanti
Yayasan Adaro Bangun Negeri
Adaro membantu renovasi Mushala Al Karomah 

BANJARMASINPOST.CO.ID - “Alhamdulillah, Kami bisa beribadah dengan nyaman dan tentram,” ucap Hamid tokoh masyarakat Desa Aluh-Aluh Besar.

Mushala menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat di nusantara, di masa pandemi tempat ibadah ini berperan dalam menjaga kesehatan mental melalui mendekatkan diri dengan Maha Pencipta.

Selain berfungsi sebagai tempat ibadah sehari-hari, bangunan ini juga menjadi tempat kegiatan agama lainnya seperti pengajian, TPA dan kesenian rebana.

Sama halnya dengan Mushala Al Karomah, tempat ibadah yang terletak di Desa Aluh-Aluh Besar ini menjadi fasilitas utama bagi masyarakat sekitar untuk menjalankan kegiatan keagamaan.

Namun seiring dengan usia Mushala yang tergolong tua, beberapa komponen bangunan seperti plafon pun mulai mengalami kerusakan, ditambah daya tampung teras yang kecil tidak mampu menampung banyak warga ketika ada acara keagamaan.

Adaro  membantu renovasi Mushala Al Karomah
Adaro membantu renovasi Mushala Al Karomah (Yayasan Adaro Bangun Negeri)

Hamid salah satu tokoh masyarakat Desa Aluh-Aluh Besar menuturkan bahwa kendala yang dulu mereka alami ialah terkait kebersihan Mushala lantaran kondisi plafon yang ada sudah tidak layak pakai.

“kendala kami sering terdapat kotoran cicak di karpet karena plafon nya kurang baik, ini mengurangi kenyamanan kita ketika ibadah,” ungkap Hamid  

Selain plafon, teras yang dimiliki Mushala pun menurutnya tergolong sangat kecil sehingga kapasitasnya tidak bisa menampung banyak warga ketika ada kegiatan keagamaan yang besar.

PT. Sarana Daya Mandiri salah satu anak perusahaan Adaro Logistics melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) pada pilar Adaro Nyalakan Budaya, memberikan kepedulian kepada masyarakat sekitar wilayah operasional.

Kali ini Adaro berinisiatif untuk membantu renovasi Mushala Al Karomah, bantuan yang diberikan berupa material bangunan seperti ulin, triplek, cat dinding dan bahan lainnya yang diperlukan warga dalam merenovasi Mushala tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved