Breaking News:

Berita Balangan

HUT ke-76 TNI di Balangan, Kodim 1001 HSU-Balangan Gelar Aksi Donor Darah

Kodim 1001/HSU-Balangan bekerja sama dengan RSUD Balangan gelar kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-76 TNI di Kabupaten Balangan.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Dandim 1001 HSU-Balangan, Letkol Inf Aldin Hadi dan Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin cek kesehatan sebelum donor darah di UTD RSUD Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Balangan disibukan dengan datangnya puluhan warga untuk donor darah di RSUD Balangan, Senin (4/10/2021).

Kegiatan yang digelar oleh Kodim 1001/HSU-Balangan bekerjasama dengan RSUD Balangan dalam rangka HUT ke-76 TNI ini melibatkan partisipasi masyarakat.

Banyak warga yang berpartisipasi pada kegiatan sosial tersebut. Selain itu, jajaran Polres Balangan juga turut terlibat.

Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Aldin Hadi bersama Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin ikut serta menyumbangkan darah dalam aksi sosial itu.

Baca juga: PON XX Papua 2021, Tiga Atlet Anggar Kalsel Tersingkir di Babak Pertama

Baca juga: Masih Bertahan PPKM Level 4, PTM Terbatas Sekolah di Kota Banjarmasin Terancam Tertunda

Baca juga: Bandara Ngurah Rai Bali Dibuka 14 Oktober 2021, PPKM Diperpanjang Lagi 2 Minggu

Kegiatan donor darah bertemakan "Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang" bertujuan menunjukkan kepedulian TNI terhadap rakyat, yang di ikuti peserta dari sejumlah Personel TNI, Polri, ASN Pemkab Balangan dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf Aldin Hadi, mengucapkan terima kasih kepada anggota Kodim, Polres Balangan dan juga masyarakat yang sudah mendukung kegiatan.

Terutama mereka yang bersedia untuk mendonorkan darahnya.

"Hasil dari kegiatan sosial ini nantinya nantinya digunakan bagi masyarakat yang memerlukan, dan juga sekaligus bentuk wujud kemanusiaan dalam rangka mengatasi kesulitan mencari donor darah di tengah masyarakat," ucapnya.

Tentunya, karena diikuti banyak orang, protokol kesehatan secara ketat diterapkan. Sedikitnya, ada sekitar 75 orang peserta pendonor yang menyumbangkan darahnya.

Sementara itu, bagi Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, donor darah tersebut sebagai bukti dukungan Polres Balangan sebagai bagian dari Keluarga TNI di Kabupaten Balangan.

Dikatakannya, kegiatan tersebut juga bukti solidaritas dan kekompakan TNI Polri di Kabupaten Balangan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Balangan.

"TNI Polri di Kabupaten Balangan ini tak hanya sebagai partner atau tandem bekerja, melainkan sebagai tim yang solid dengan satu visi dan misi yang sama untuk mewujudkan Kabupaten Balangan yang aman dan kondusif," ungkapnya.

(banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved