Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pelayanan Labkes Provinsi Kalsel Kembali Dua Sesi Sehari, Tes PCR Tetap Banyak Antigen Menurun

Labkes Provinsi Kalsel di Jalan Bumi Mas Raya Banjarmasin kembali buka pelayanan dalam dua sesi sehari, termasuk untuk pelayanan tes PCR dan antigen.

Penulis: Milna Sari | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Milna Sari
Pelayanan Tes PCR dan antigen Laboratorium Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan (Labkes Kalsel) di Jalan Bumi Mas Raya Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Laboratorium Kesehatan (Labkes) Provinsi Kalimantan Selatan Jalan Bumi Mas Raya Banjarmasin kembali buka pelayanan dalam dua sesi sehari.

Sebelumnya kerja sama dengan BPKP, Labkes membatasi pelayanan hanya satu kali dari pukul 7 hingga 9 pagi untuk tes PCR dan antigen drive thru.

Namun kini pelayanan dibuka dari pukul 7 hingga 9 pagi dan dari pukul 9 hingga 11 pagi. Sementara untuk pengambilan hasil pengambilan sampel sesi pertama jam 2 siang hingga 3 sore, dan pukul 4 sore - 6 sore.

"Iya kerjasama sama kita dengan BPKP di Banjarbaru berakhir 1 Oktober 2021 kemarin. Pelayanan di Labkes sekarang kembali melayani dalam dua sesi sehari" ujar Kepala Labkes Kalsel, Susi Hermina Senin (4/10/2021).

Baca juga: Kalsel Usulkan Pangeran Hidayatullah dan Datu Kalampayan Jadi Pahlawan Nasional

Baca juga: CPNS Kalsel 2021 - Warga Tabalong Peserta Seleksi CPNS dan PPPK Non Guru Gratis Tes Antigen

Baca juga: Kisi-kisi Soal TWK SKD CPNS 2021, Disertai Kunci Jawaban dan Pembahasan

Selama pelayanan tes PCR dan antigen drive thru di Banjarbaru, ungkap Susi, antusias masyarakat cukup tinggi.

Dengan adanya PCR dan antigen drive thru tambahnya masyarakat dari Banjarbaru dan sekitarnya lebih terbantu karena tak harus datang ke Banjarmasin.

Pelayanan Tes PCR dan antigen Laboratorium Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan (Labkes Kalsel) di Jalan Bumi Mas Raya Banjarmasin.
Pelayanan Tes PCR dan antigen Laboratorium Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan (Labkes Kalsel) di Jalan Bumi Mas Raya Banjarmasin. (banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Bahkan selama enam minggu tes antigen dan PCR drive thru ujarnya Labkes mendapatkan 154 tes antigen atau Rp16,9 juta. Sementara dari PCR mendapatkan pasien sebanyak 1.590 orang atau Rp 834 juta lebih.

Peminat PCR ungkap Susi masih tetap banyak, pasalnya PCR digunakan untuk syarat perjalanan. Sementara untuk antigen mulai berkurang.

"Sekarang kan kasus Covid 19 di Kalsel juga sudah mulai melandai," tambahnya.

Dalam sehari permintaan tes PCR ujar Susi bisa mencapai 113 tes. Tarif PCR tes pada Labkes Provinsi Kalsel sendiri Rp525 ribu, sedangkan untuk antigen Rp110 ribu.

(banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved