Breaking News:

Berita Balangan

Penuhi Janjinya,  Bupati Naikan Insentif 1574 Guru Non CPNS di Balangan

Bupati Balangan, Abdul Hadi, menepati janjinya untuk berupaya mensejahterakan tenaga guru Non CPNS di Balangan.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Tenaga pengajar NonCPNS di Balangan menadatangani SPJ untuk pencairan dana insentif yang mengalami kenaikan, Senin (4/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bupati Balangan, Abdul Hadi, menepati janjinya untuk berupaya mensejahterakan tenaga guru Non CPNS di Balangan.

Program tersebut diketahui menjadi satu visi dan misi Bupati Balangan, Abdul Hadi bersama Wakil Bupati Balangan, Supiani. 

Secara bertahap, Abdul Hadi berencana akan menaikan insentif tenaga pendidikan non CPNS di Balangan. Jumlahnya mencapai 1574 orang terdiri dari tenaga pengajar di Paud, SD, MI, SMP dan MTs.

Mengawali program tersebut, tahun ini,  Abdul Hadi menaikan insentif Rp 100.000. Sehingga dari yang awalnya Rp 700.000 menjadi Rp 800.000.

Baca juga: Insentif Daerah untuk 1.500 Guru Honor di Kotabaru Belum Cair, Kadisdikbud Janji Dirapel Tiga Bulan

Baca juga: 25 Tahun Berjuang Jadi Honorer, Guru Honor di Tanahlaut Ini Ungkap Bahagia Saat Dilantik Jadi PPPK

Baca juga: VIRAL Video Curhatan Guru Honor Terima Gaji Rp 100 Ribu Sebulan, Hanya Cukup Beli Kuota 10 GB

Dana insentif akan dicairkan pertiga bulan sekali dan langsung masuk ke rekening penerima. 

Secara simbolis, Abdul Hadi juga menyerahkan bantuan kepada beberapa sekolah, sekaligus penyerahan insentif  tenaga pengajar. 

Menurutnya, meski daerah sedang mengalami defisit anggaran, namun pemerintah daerah tetap mengupayakan kesejahteraan para guru. 

"Meskipun di tengah kondisi keuangan daerah yang mengalami defisit akibat pandemi Covid 19, kami tetap berusaha untuk menaikan insentif untuk tenaga guru Non CPNS," ucap Abdul Hadi.

Baca juga: Guru Honor di Kabupaten HSS Ini Peroleh Sertifikat Profesi Musisi Nasional

Lebih lanjut ungkapnya, dalam masa kepemimpinannya bersama Supiani, insentif tersebut diupayakan akan naik setiap tahunnya. Adapun target mencapai Rp 1 juta perbulan. 

Pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini pun berharap, kenaikan insentif yang diberikan dapat mejadi motivasi para guru dan meningkatkan semangat mereka dalam mengajar. Sehingga ke depan mampu menciptakan SDM generasi emas di Kabupaten Balangan. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved