Breaking News:

PT PLN Persero UIKL Kalimantan

Aksi YBM PLN Bantu Pemasangan Instalasi Air Bersih di Desa Tambak Sorong Darat Kabupaten Banjar

Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero)UIKL Kalimantan serahkan bantuan Pemasangan Instalasi Air Bersih di Desa Tambak Sorang Darat Gambut

Editor: Syaiful Akhyar
PT PLN ( Persero) UIKL Kalimantan
YBM PLN UIKL Kalimantan menyerahkan bantuan Pemasangan Instalasi Air Bersih di Desa Tambak Sorang Darat, (29/09/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran Kalimantan (UIKL Kalimantan) menyerahkan bantuan Pemasangan Instalasi Air Bersih di Desa Tambak Sorang Darat.

Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh perwakilan YBM PLN UIKL Kalimantan di kediaman Bapak Abdul Muth iwarga Desa Tambak Sorang Darat, Sabtu (29/09).

Desa Tambak Sorang Darat terletak di Kecamatan Gambut kabupaten Banjar,sesuai dengan sebutannya lahan yang ada di kecamatan tersebut didominasi lahan gambut yang termasuk dataran rendah/peralihan antara rawa di Banjarmasin dan daerah perbukitan di Banjarbaru.

Mengingat kondisi air di sekitar tersebut sulit digunakan untuk memenuhi kehidupan sehari-hari karena airnya mengandung senyawa zat organik terlarut yang menyebabkan air menjadi warna coklat dan bersifat asam, sehingga perlu pengolahan khusus sebelum siap untuk dikonsumsi.

YBM PLN merupakan lembaga pengelola zakat yang berasal dari gaji pegawai muslim PLN yang dipotong setiap bulannya.

Selain itu dana YBM PLN juga berasal dari infaq dan sedekah dari para pegawai.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan berkah buat kita semua”ucap Bapak Asnawi selaku perwakilan YBM PLN.

Bapak Abdul Muthi sangat berterima kasih atasbantuan yang diberikan oleh PLN melalui YBM karena sangat membantu keperluan air bersih sehari-hari.

“Terimakasihatasbantuan yang diberikandansemogadapatbermanfaatuntukkeperluaan air bersih sehari-hari,” sambut Bapak Abdul Muthi selaku penerima bantuan yang berprofesi sebagai petani. (AOL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved