Breaking News:

Liga Spanyol

Berita Barcelona Masih Ngutang ke Juventus & Ajax Soal Transfer, Ini Calon Lain Pengganti Koeman

Barcelona dilaporkan masih berutang sebanyak 98,2 juta Euro dalam biaya transfer yang belum dibayar dari kesepakatan yang membentang kembali ke 2018.

Editor: Khairil Rahim
Instagram @fcbarcelona
Pemain baru Barcelona, Memphis Depay merayakan gol saat timnya mengalahkan Stuttgart 3-0 di laga pra-musim, Minggu (1/8) dini hari WIB. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Masalah demi masalah terus menimpa tim raksasa Spanyol, Barcelona. Setelah belum bangkit di La Liga dan terpuruk di Liga Champions masalah lama kembali mencuat.

Barcelona dilaporkan masih berutang sebanyak 98,2 juta Euro dalam biaya transfer yang belum dibayar dari kesepakatan yang membentang kembali ke 2018.

Selain masalah mereka di lapangan di bawah Ronald Koeman, Barca tetap berada dalam kekacauan keuangan di belakang layar dan telah membukukan kerugian sebesar 410,6 juta Euro untuk tahun 2021.

Presiden Joan Laporta dan direktur umum Fran Reverter seharusnya akan mengungkapkan hasil laporan audit terbaru akhir pekan ini, tetapi menurut 2Playbook, berbagai jumlah yang belum dibayar untuk transfer sebelumnya belum dibayarkan.

Baca juga: Ronaldo Jadi Sasaran Kritikan Penampilan Man United di Liga Inggris, Hanya Memikirkan Gol

Baca juga: Hasil, Klasemen & Top Skor Liga Inggris, Liverpool Gagal Salip Chelsea, Moh Salah & Vardy Bersaing

Outlet mengklaim bahwa Barca masih harus membayar 33,3 juta Euro ke Juventus untuk kepindahan Miralem Pjanic, serta 11 juta Euro ke Liverpool setelah kepindahan Philippe Coutinho pada Januari 2018.

Selanjutnya, Ajax dilaporkan berutang tota 40,9 juta Euro untuk dua transfer 27,3 juta Euro setelah kedatangan Frenkie de Jong di Catalonia dan  13,6 juta Euro lebih lanjut sebagai bagian dari kesepakatan untuk Sergino Dest.

Diluar soal utang, Presiden Barcelona Joan Laporta menegaskan bahwa Ronald Koeman tidak akan dipecat sebagai pelatih kepala, bahkan jika tim Catalan itu kalah dalam pertandingan La Liga Sabtu melawan Atletico Madrid.

Masa depan Koeman tetap menjadi subyek banyak spekulasi, dengan berbagai laporan mengklaim bahwa pelatih asal Belanda itu akan dibebaskan dari tugasnya selama jeda internasional.

Legenda Belanda, Johan Cruyff, dan mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, hadir pada acara perpisahan Xavi, Rabu (3/6/2015).
Legenda Belanda, Johan Cruyff, dan mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, hadir pada acara perpisahan Xavi, Rabu (3/6/2015). (AFP PHOTO / JOSEP LAGO)

Namun, Laporta mengatakan bahwa dia tidak mempertimbangkan untuk memecat pelatih kepala, dengan Barcelona ingin "menunjukkan kepercayaan" pada "legenda" klub.

"Apapun hasilnya, Koeman akan tetap menjadi pelatih," kata Laporta kepada wartawan. “Dia adalah legenda dan penggemar Barcelona. Kami harus menunjukkan kepercayaan diri.

"Dia menjadi pelatih selama momen institusional dan olahraga yang sangat sulit. Kami semua berharap situasinya bisa membaik."

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved