Breaking News:

Berita Nasional

Buntut Marah-marah di Gorontalo, Mensos Risma Disarankan Terapi Kesabaran Hingga Dibandingkan Ahok

Marah-marah Risma di Gorontalo jadi sorotan. Wakil Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat, Jazilul Fawaid menyarankan Risma mengikuti terapi kesabaran

HUMAS PEMKO BANJARBARU
Suasana saat Menteri Sosial RI, Tri Risma Maharini, berkunjung ke Panti Sosial Budi Luhur di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (15/9/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kebiasaan Menteri Sosial ( Mensos) Tri Rismaharini atau akrab disapa Risma marah-marah bukanlah hal baru.

Mantan Wali Kota Surabaya itu memang dikenal sebagai pemimpin yang ceplas ceplos, termasuk dalam meluapkan emosinya jika menemui hal yang salah.

Namun baru-baru ini aksi marah-marah Risma di Gorontalo jadi sorotan. Bahkan Wakil Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR), Jazilul Fawaid sampai menyarankan Risma mengikuti terapi kesabaran.

Diketahui, Mensos Risma disorot lantaran memarahi-marahi seorang pegawai pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di depan khalayak umum.

Menurut Jazilul, Risma perlu mengikuti terapi kesabaran agar tidak mudah marah.

Baca juga: Mulan Jameela Bersyukur Allah Beri Jalan, Ahmad Dhani Berjuang Nafkahi 6 Janda

Baca juga: Wakili HSU, Posyandu Mawar Ikuti Lomba di Tingkat Provinsi Kalimantan selatan

"Saya mendapatkan berita bahwa Bu Risma marah-marah kembali, ini kambuh terus, menurut saya mungkin Bu Risma perlu ikut terapi kesabaran," kata Jazilul, Selasa (5/10/2021), dilansir Kompas.com.

Jazilul menambahkan, sebagai pejabat negara Risma seharusnya bisa lebih bijaksana dalam bertindak dan menyampaikan ucapannya.

Pasalnya, menurut Jazilul, sebuah saran yang baik akan memberikan hasil dan tanggapan yang negatif, jika disampaikan dengan cara marah-marah.

"Menurut saya tidak elok kalau pejabat negara, terus hanya untuk memberikan nasihat saja, harus dengan nada nuding-nuding seperti orang semuanya bodoh, seperti orang itu tidak mampu," ujar Jazilul.

Diketahui, aksi Risma marah-marah ini tidak hanya terjadi sekali dua kali saja.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved