Breaking News:

TECHNO

Facebook, Instagram, dan Whatsapp Pulih Setelah 6 Jam Down, Begini Kata Mark Zuckerberg

Setelah 6 jam tumbang, kini Facebook, Instagram, dan Whatsapp pulih. CEO facebook, Mark Zuckerberg mengomentari kendala gangguan secara global

pixabay.com/HeikoAL
ILUSTRASI - Facebook, Instagram, dan Whatsapp Pulih Setelah 6 Jam Down, Begini Kata Mark Zuckerberg 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sejak Senin (4/10/2021) malam hingga Selasa (5/10/2021) dini hari akses sosial media WhatsApp, instagram dan facebook down.

Setelah 6 jam tumbang, kini Facebook, Instagram, dan Whatsapp pulih.

Berikut ini beberapa fakta terganggunya layanan sejumlah media sosial yang akrab di kalangan masyarakat Tanah Air.

Diketahui Facebook dan aplikasinya telah kembali normal. Gangguan berat terjadi mulai sekitar pukul 22.45 WIB.

Facebook juga telah terdampak pengungkapan yang memberatkan dari seorang ‘whistleblower’ , yang menuding raksasa media sosial itu lebih mementingkan "laba" ketimbang keamanan para penggunanya.

Sementara itu The New York Times melaporkan sang raksasa media sosial dunia itu telah mencoba melakukan pengaturan ulang secara manual.

Adapun gangguan berat serupa pernah terjadi pada Facebook, WhatsApp, Instagram di tahun 2019, tetapi kali ini berlangsung jauh lebih lama

Baca juga: WhatsApp, IG dan Facebook Down, Begini Penjelasan dan Permohonan Maaf Mereka di Twitter

Baca juga: Hashtag Whatsapp dan Instagram Down Trending di Twitter

Update terakhir yang diterima DW, semua platform Facebook sudah aktif kembali dan berjalan normal, setidaknya untuk saat ini. Hari yang dramatis bagi sang raksasa telah berakhir.

CEO facebook, Mark Zuckerberg mengomentari kendala gangguan secara global dari perusahaannya dalam sebuah postingan di Facebook yang sudah pulih kembali.

Zuckerberg tidak memberikan penjelasan atas apa yang terjadi, dia hanya mengatakan: "Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger sekarang telah kembali online. Maaf atas gangguan hari ini, saya tahu betapa Anda mengandalkan layanan kami untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang Anda sayangi," postingnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved