Breaking News:

Banjarbaru Juara

Kabar Gembira Bagi Masyarakat Idaman, Kota Banjarbaru Keluar Dari PPKM Level 4

Banjarbaru terbebas keluar dari PPKM Level 4 menyusul adanya pengumuman dari Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Syaiful Akhyar
Pemko Banjarbaru
Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin. 

BANJARMASINPOST.CO, ID, BANJARBARU - Banjarbaru terbebas keluar dari PPKM Level 4 menyusul adanya pengumuman dari Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto, Senin (4/10/2021).

Airlangga Hartanto mengumumkan ada enam dari sepuluh kabupaten kota masuk PPKM level 4, tidak termasuk Kota Banjarbaru

Hal ini tentu saja menjadi kabar melegakan bagi Pemko Banjarbaru dan juga segenap masyarakat Idaman.

"Alhamdulillah, Kota Banjarbaru bisa keluar dari PPKM level 4," ucap Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, Selasa (5/10/2021).

Perubahan level ini tentunya akan memberikan kelonggaran bagi Pemko Banjarbaru untuk menerapkan kebijakan-kebijakan maupun kegiatan masyarakat.

Sesegera mungkin, sambungnya, Pemko Banjarbaru akan menyesuaikan pengaturan kegiatan masyarakat yang menjadi aspirasi warga seperti pelaksanan Pembelajaran tatap Muka (PTM).

"PTM ini khususnya dilaksanakan bagi sekolah yang telah memenuhi persyaratan, baik penerapan Protokol Kesehatannya, vaksinasi bagi pendidik dan peserta didik dan persyaratan lainnya," ujarnya.

Semua, tegasnya, dilakukan agar PTM bisa berjalan dengan lancar dan tidak menimbulkan klaster sekolah.

Lebih lanjut, Adit mengungkapkan, Banjarbaru juga melakukan percepatan vaksinasi dan saat ini telah memiliki stok vaksin untuk memenuhi capaian vaksin 50 persen.

"Kami berharap masyarakat dapat mengikuti program vaksinasi dari semua elemen masyarakat Karang Taruna, OJK, instansi vertikal lainnya yang akan melaksanakan vaksinasi secara masal," ujarnya.

Ia menghimbau agar masyarakat Kota Banjarbaru bisa mengikuti program percepatan vaksinasi Covid-19.

Diketahui sebelumnya, 10 kabupaten kota masuk dalam level 4. Namun, dalam konferensi pers Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto, ada enam dari sepuluh kabupaten kota yang masuk dalam level 4, diantaranya Pidie, Bangka, Padang, Banjarmasin, Bulungan, dan Tarakan.

(banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved