Breaking News:

Kalselpedia

KalselPedia - Profil Andi Hasyim Kepala Rutan Kelas IIB Rantau Kabupaten Tapin

Sosok bernama lengkap Andi Hasyim AMd IP SH MM merupakan putra kelahiran Lumajang, Jawa Timur saat ini menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas IIB Rantau.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Syaiful Akhyar
Andi Hasyim untuk banjarmasinpost.co.id
Kepala Rutan Kelas IIB Rantau, Andi Hasyim. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KALSELPEDIA -  Sosok bernama lengkap Andi Hasyim AMd IP SH MM merupakan putra kelahiran Lumajang, Provinsi Jawa Timur saat ini menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas IIB Rantau.

Bapak dua orang anak ini memiliki satu orang istri bernama Yuni Darmawati (39) yang sekarang bekerja sebagai perawat di lapas Lumajang.

Andi Hasyim ini lahir pada 11 Nopember 1977 yang kini memiliki dua orang anak yakni Dini Alifia yang sekarang duduk di bangku SMA kelas 11 dan M. Fathir Hasyim sekarang bersekolah di SMP Al Ikhlas Lumajang.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas IIB Rantau, Andi boleh dikatakan memiliki jenjang karir yang luar biasa.

Baca juga: KalselPedia - Profil Kepala Lapas Kelas IIB Tanjung Kabupaten Tabalong Heru Yuswanto

Baca juga: KalselPedia - Rektor UIN Antasari Banjarmasin 2017-2021, Prof Dr H Mujiburrahman, MA

Sebut saja, pernah bertugas kepala pengamanan lapas (Kalapas) Blitar pada 2013, Kepala pengamanan lapas (Kalapas) Nusa Kambangan pada 2018 lalu kemudian sebagai kasubsi registrasi dan bimkemas di Lapas Lumajang pada 2000 lalu.

Andi bangga pernah bertugas sebagai Kalapas Nusakambangan yang saat ini menjadi pilot project revitalisasi pemasyarakatan.

Sementara itu, Sebagai Karutan Rantau memang berbeda karena disamping bimbingan dari senior dan para pimpinan, juga tak lupa doa dari keluarga terutama orangtua, istri dan anak-anak.

Andi tidak pernah membayangkan akan jadi Kepala Rutan, yang terpenting adalah bekerja dengan penuh loyalitas dan dedikasi untuk organisasi dan lebih dari itu untuk mencari nafkah bagi keluarga.

Baca juga: Kalselpedia : KH Jarkasyi Hasby Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hijrah Putra Raih Kalpataru 2021

Baca juga: Kalselpedia - Profil Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin

Andi adalah sosok Karutan yang sangat dekat dengan warga binaan. Terbukti, sejak bertugas banyak perubahan dan keberhasilan yang diciptakan.

Diantaranya perubahan kondisi kantor dan blok hunian serta kedisiplinan pada tahanan yang notabene berasal dari karakter, suku budaya dan agama yang berbeda.

Di tengah kesibukannya, Andi memiliki harapan yakni pemasyarakatan pada umumnya dan Rutan Rantau khususnya bisa menjadi lebih dan lebih baik lagi dan membawa manfaat bagi pembangunan bangsa dan negara Indonesia tercinta.

(banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved