Breaking News:

Kebakaran di Kalsel

Kebakaran di HSS Kandangan, Nenek Nordah Tewas Terpanggang, Ahli Waris Terima Santunan

Nenek Nordah (80) yang hidup sendiri di rumahnya tewas terpanggang bersama rumahnya yang ludes dilalap api. Santunan pun mengalir kepada ahli warisnya

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi
Nenek Nordah tewas terpanggang bersama rumahnya yang ludes terbakar di Kandangan Kabupaten HSS, Selasa (5/10/2021) waktu subuh. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN – Kebakaran di Jalan Brigjen H Hasan Basry Kandangan Kabupaten pada Selasa (5/10/2021) yang meminta korban nyawa seorang perempuan lansia terbilang tragis.

Nenek Nordah (80) yang hidup sendiri di rumahnya tewas terpanggang bersama rumahnya yang ludes dilalap api.

Normah diketahui tinggal sendiri. Ia hanya memiliki satu orang putra, namun putranya juga sudah meninggal beberapa waktu lalu.

Kebakaran ini menghanguskan rumah dengan ukuran 6x8 meter. Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Nur Abdi Kesuma Jaya mengatakan, bantuan akan diberikan kepada ahli waris.

Nenek Nordah tewas terpanggang bersama rumahnya yang ludes terbakar di Kandangan Kabupaten HSS.
Nenek Nordah tewas terpanggang bersama rumahnya yang ludes terbakar di Kandangan Kabupaten HSS. (banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Meski Nordah tak memiliki anak. Namun, dibeberkan Abdi pihaknya tetap akan memberikan santunan kepada ahli waris. Baik bantuan perbaikan rumah hingga santunan kematian akibat kebakaran.

Besarannya, untuk meninggal dunia akibat kebakaran santuan yang berikan Rp10 juta.

Sedangkan bantuan kebakaran akan dihitung berdasarkan penghitungan dengan santunan kebakaran maksimal Rp 6 juta.

“Santunan ini akan diberikan kepada ahli waris korban. Nenek Nordah memiliki keponakan. Jenazah nenek Nordah juga disemayamkan di kediaman keponakannya,” katanya.

(banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved