Breaking News:

Berita Banjarmasin

Miliki Stok Vaksin Cukup, Biddokkes Polda Kalsel Siap Fasilitasi Vaksinasi Pelajar Jelang PTM

Biddokkes Polda Kalsel siap memfasilitasi vaksinasi untuk para pelajar dan tenaga pengajar untuk mendukung sekolah piloting PTM

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
Biddokkes Polda Kalsel Untuk Bpost
Vaksinator Biddokkes Polda Kalsel melalukan vaksinasi Covid-19 di SMAN 5 Banjarmasin jelang pembelajaran tatap muka, Selasa (5/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mendukung kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan piloting pembelajaran tatap muka di sejumlah sekolah di Banua, Biddokkes Polda Kalsel siap memfasilitasi vaksinasi untuk para siswa dan tenaga pengajar.

Seperti yang dilaksanakan dalam vaksinasi Covid-19 di SMAN 5, Jalan Sultan Adam, Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Selasa (5/10/2021).

Kabiddokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr Ubaidillah mengatakan, tak kurang dari 500 dosis disiapkan dalam vaksinasi yang pesertanya mayoritas siswa-siswi SMAN 5 Banjarmasin tersebut.

"Saat ini masih berlangsung, tapi kami siapkan 500 dosis (vaksin)," kata Kombes Pol dr Ubaidillah dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Selasa (5/10/2021) siang.

Baca juga: Masih PPKM Level 4, PTM SMA SMK di Banjarmasin Diminta Ditunda

Baca juga: Banjarmasin PPKM Level 4, Kadinkes Kalsel Sebut Angka Kematian Meningkat dari Nol Jadi 27 Kasus

Baca juga: Kegiatan PTM di SMKN 1 Kotabaru Berjalan Lancar, Besok Target Vaksinasi Siswa Capai 90 Persen

Secara teknis, pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh vaksinator gabungan dari Biddokkes Polda Kalsel dibantu vaksinator dari RS Bhayangkara Banjarmasin.

Tahapan vaksinasi pun sejalan dengan yang diatur oleh Kemenkes, yaitu diawali registrasi dan verifikasi data, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin dengan metode intra muskular lalu observasi.

Mengenakan seragam sekolah putih abu-abu, satu persatu siswa mengikuti tahapan vaksinasi yang digelar di dalam kelas-kelas SMAN 5 Banjarmasin.

Kabiddokkes mengatakan, tak cuma di SMAN 5 Banjarmasin, Polda Kalsel siap membantu untuk memfasilitasi vaksinasi Covid-19 di sekolah-sekolah dan institusi pendidikan lainnya di Kalsel.

"Semua, sekolah, madrasah, pondok pesantren kita akan bantu. Dengan Kementrian Agama di sini juga sudah kami komunikasikan," kata Kombes Pol dr Ubaidillah.

Meskipun memang kata dia, peserta didik di sekolah dan institusi pendidikan di Kota Banjarmasin sementara memang menjadi sasaran utama vaksinasi karena saat ini Ibu Kota Provinsi Kalsel ini masih berstatus PPKM Level 4.

Pelaksanaan vaksinasi kata dia idealnya dilakukan di sekolah masing-masing agar lebih mudah dilakukan pengaturan terkait protokol kesehatan dan justru tidak terjadi kerumunan.

Baca juga: Belum Laksanakan PTM, SMAN 1 Angsana dan SMKN 2 Simpang Empat Jadwalkan 11 Oktober

Soal kesiapan vaksin Covid-19, Ia meyakini jumlah stok vaksin yang disiapkan Polda Kalsel cukup untuk membantu vaksinasi para siswa-siswi, guru dan tenaga kependidikan di Kalsel.

"Vaksin ini datang setiap minggu, sehingga optimis tidak kekurangan," ungkapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved