Breaking News:

Rakat Mufakat

Pemkab HSS Terima Hibah Aset Kegiatan Pekerjaan Kementerian PUPR Senilai Rp5,89 Miliar

Pemkab HSS mendapat hibah barang milik negara dari kegiatan pembangunan Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR senilai rpo

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Syaiful Akhyar
Prokopim Setdakab HSS
Hibah aset dari Kementerian PUPR kepada Pemkab HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN – Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapat hibah berupa Barang Milik Negara dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Operasional (Basto) sebagai syarat untuk memenuhi proses hibah Barang Milik Negara (BMN) dilakukan langsung oleh Bupati HSS H Achmad Fikry, dengan Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR melalui Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan, Dardjat Widjunarso.

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Operasional tersebut di laksanakan, Selasa (5/10/2021) di halaman Pondok Pesantren Darul Amien Teluk Labak Daha Utara. 

Turut menyaksikan penandatanganan tersebut Sekda HSS Drs H M Noor, Pimpinan Ponpes Darul Amien dan para kepala OPD terkait.

Bupati HSS kunjungan dalam rangka serah terima hibah aset kegiatan Kementerian PUPR.
Bupati HSS kunjungan dalam rangka serah terima hibah aset kegiatan Kementerian PUPR. (Prokopim Setdakab HSS)

Pemkab HSS mendapat hibah dengan nilai tunai Rp5.891.421. 234, dari pekerjaan Bidang Pengembangan Sarana dan Prasarana Pendidikan, Olahraga dan Pasar serta Bidang Sanitasi di Tahun 2021.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan, Dardjat Widjunarso mengatakan, hibah dengan nilai Rp5,89 miliar terdiri dari lima kegiatan pembangunan.

Rinciannya, dua untuk pondok pesantren dan tiga paket untuk SMP dan SD.

“Alhamdulillah semua sudah selesai dan bisa dipergunakan. Hari ini kami serahkan kepada Bupati HSS, sebagai asset Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” ujar Dardjat.

Bupati HSS kunjungan dalam rangka serah terima hibah aset kegiatan Kementerian PUPR.
Bupati HSS kunjungan dalam rangka serah terima hibah aset kegiatan Kementerian PUPR. (Prokopim Setdakab HSS)

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry, mengucapkan terima kepada Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan yang telah memfasilitasi pembangunan sarana pendidikan untuk dua pondok pesantern dan tiga sekolah.

“Alhamdulilah, ini sangat membantu kami. Mudah-mudahan ada lagi kesempatan untuk membangun lagi di HSS,” katanya.

Khusus untuk Ponpes Darul Amien, ia meminta kepada Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan untuk bisa membangunkan rumah susun untuk para ustad.

Selain itu juga untuk pembangunan SDN Hakurung bupati berharap mendapat dukungan pembangunan dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan.

“Untuk lahan sudah tersedia dan Insya Allah kami juga akan usulkan untuk pembangunan sanitasi di pondok-pondok pesantern karena ini sangat penting bagi kesehatan mereka,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Achmad Fikry bersama dengan Kepala Balai Dardjat Widjunarso berkesempatan meninjau salah satu paket pekerjaan yang selesai dikerjakan yaitu MCK untuk santri di Ponpes Darul Amien. (AOL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved