Breaking News:

PON Papua 2021

PON XX Papua 2021 - Tiba di Merauke, Tim Gulat Kalsel Disambut Tarian Wacip

Tim gulat Kalsel yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 akhirnya tiba di Bandara Mopah, Kabupaten Merauke, Papua

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
Zulhaidir untuk BPost
Tim Gulat Kalsel tiba di Bandara Mopah Merauke, Selasa (5/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MERAUKE - Tim gulat Kalsel yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 akhirnya tiba di Bandara Mopah, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (5/10/2021) siang.

Kedatangan rombongan atlet andalan Bumi Perjuangan Antasari ini disambut dengan Tarian Wacip dari Suku Marin, sebagai ucapan selamat datang.

Mereka terlihat antusias dengan tarian adat serta sambutan yang ramah dari masyarakat ketika baru menjajaki tanah Merauke.

Pelatih Gulat Kalsel, Zulhaidir mengatakan dirinya merasa senang dan bersyukur akhirnya bisa mendarat di kabupaten terujung di Indonesia ini.

Baca juga: Tim Biliar Wasaka Raih Medali Perak Untuk Kalsel di PON XX Papua 2021

Baca juga: PON XX Papua 2021- Atlet Menembak Andalan Kalsel di Nomor 10 Meter Air Rifle Takluk di Final

Menurutnya, perjalanan cukup panjang yang dijalani tersebut memang sangat melelahkan dan kemungkinan besar bakal berdampak dengan stamina para anak asuhnya.

"Memang perjalanan kita cukup panjang dan melelahkan, berangkat dari Banjarmasin tanggal 4 dan hari ini baru tiba di Merauke untuk bisa mengikuti pertandingan PON XX Papua ini," ungkapnya.

"Semoga saja kondisi ini tidak sampai menguras stamina yang nantinya bakal mengganggu performa atlet kita nanti," ujarnya.

Saat ditanya terkait target, Zulhair tidak membeberkannya secara gamblang. ia hanya mengaku akan memberikan segala hal yang terbaik untuk Kalsel.

"Tidak muluk-muluk, kita akan memberikan yang terbaik untuk Banua, tapi tidak menutup kemungkinan, seluruh atlet kita bisa mencuri medali. Siapa saja bisa jadi juara," tegasnya.

Cabang olahraga Gulat ini akan bertanding pada tanggal 8 September 2021

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved