Breaking News:

Kampusiana

Stikes Intan Martapura dan PT Mataref Teken MoU, Terapkan Digitalisasi Pelayanan Informasi Kampus

Stikes Intan Martapura, siap terapkan digitalisasi pelayanan di kampus menyusul adanya MoU bersama PT Mataer Reflecterra Digital (Mataref).

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Syaiful Akhyar
Humas Stikes Intan Martapura
Penandatanganan perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) Stikes Intan Martapura dengan PT Mataer Reflecterra Digital (Mataref), Aula LLDIKTI XI Banjarmasin, Rabu (29/9/2021) lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Intan Martapura, siap terapkan digitalisasi pelayanan di kampus menyusul adanya MoU bersama PT Mataer Reflecterra Digital (Mataref).

Hal itu dikatakan Devi, Kepala Unit Humas dan Kerjasama Stikes Intan Martapura kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (5/10/2021).

"Penandatanganan perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) Stikes Intan Martapura dengan PT Mataer Reflecterra Digital (Mataref), belum lama ini," katanya.

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan yang memfasilitasi pelaksanaan penandatanganan perjanjian tersebut di Aula LLDIKTI XI Banjarmasin, Rabu (29/9/2021) lalu.

Baca juga: Besok Rabu Terakhir Safar 1443 H, Berikut Amalan Rebo Wekasan atau Arba Mustakmir 2021

Baca juga: Kebakaran di HSS Kandangan Hulu, Nenek Normah Lansia 80 Tahun Tewas Terpanggang

Baca juga: HUT ke-76 TNI, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah: Kita harus Selalu Berjuang Bersama

Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Profesor Udiansyah mengatakan, digitalisasi pelayanan di kampus merupakan faktor yang sangat penting.

Menurutnya, sudah selayaknya, seluruh kampus di Kalimantan telah melaksanakan proses digitalisasi pelayanan dan informasi.

Penandatanganan perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) Stikes Intan Martapura 
dengan PT Mataer Reflecterra Digital (Mataref), Aula LLDIKTI XI Banjarmasin, Rabu (29/9/2021) lalu
Penandatanganan perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) Stikes Intan Martapura dengan PT Mataer Reflecterra Digital (Mataref), Aula LLDIKTI XI Banjarmasin, Rabu (29/9/2021) lalu (Humas Stikes Intan Martapura)

Ini bukan hanya untuk memudahkan pelayanan bagi mahasiswa tetapi juga sebagai upaya percepatan pelaksanaan program kampus.

"Saya harap, kerja sama dengan PT Mataer Reflecterra Digital, akan mampu mendukung percepatan pelayanan dan peningkatan kualitas Stikes Martapura," katanya.

Melalui digitalisasi ungkap Prof Udi, pekerjaan yang biasa dikerjakan dengan waktu lama, bisa diselesaikan dengan lebih cepat, karena data telah terekam dengan baik dan tersistematis.

Dia berharap semoga PTS lainnya yang belum melakukan digitalisasi layanan pada layanan kepada mahasiswanya agar dapat melakukan transformasi layanan konvensional ke layanan digital.

Mataref adalah perusahaan teknologi yang mengembangkan berbagai program digital transformation.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved