Breaking News:

Selebrita

Jaksa Sebut Anji Manji Bersalah, Dituntut Jalani Rehabilitasi Selama 5 Bulan di RSKO Cibubur

Musisi dan penyanyi Anji Manji dinyatakan JPU bersalah dan dituntut jalani % bulan rehabilitasi di RSKO Cibubur Anji sebelumnya ditangkap karena ganja

Editor: Irfani Rahman
(Instagram @duniamanji) via Tribunstyle
Musisi Anji 

BANJARMASINPOST.CO.ID- Penyanyi sekaligus pencipta lagu Anji Manji dinyatakan jaksa penuntut umum (JPU) Alif D Muazama bersalah dalam kasus narkoba.

Anji Manji pun dituntut 5 bulan jalani  rehabilitasi  di RSKO Cibubur .

Hal tersebut terangkap pada sidang lanjutan kasus kepemilikan ganja dengan terdakwa Anji Manji di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (6/10/2021).

Pada sidang yang berlangsung daring,jaksa penuntut umum dan menyebut Anji bersalah.

"Menyatakan terdakwa Anji bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba pada diri sendiri, sebagai mana yang diatur dalam pasal 127 ayat 1 tentang narkotika," kata JPU.

"Menjatuhkan pidana pada Anji untuk menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur selama 5 bulan dikurangi dengan masa tahanan serta rehabilitasi yang telah dijalankan," tambah Alif.

Baca juga: Nikita Mirzani Akui Dulu Dekat Dengan Lesti Kejora, Sekarang Kirim Pesan Satu Bulan Baru Dibalas

Baca juga: Blak-blakan Katakan Sang Pacar Mantan Playboy, Dinar Candy Cuek dan Mengaku Tak Takut

Anji Manji waktu di  Polres
Anji Manji waktu di Polres (istimewa)

Sementara itu, dalam merumuskan tuntutan terhadap Anji, Alif mempertimbangkan hal yang memberatkan dan meringankan.

"Perbuatan terdakwa tidak mendukung perbuatan pemerintah dalam memberantas narkoba," ucap Alif yang menyebutkan tuntutan yang memberatkan Anji.

Sementara yang meringankan, Alif menyebut Anji mengakui perbuatannya dan bersikap sopan selama menjalani persidangan.

"Terdakwa belum pernah dihukum dan terdakwa sedang menjalani rehabilitasi," ujar Alif D Muazama.

Diberitakan sebelumnya, Anji eks Drive ditangkap petugas Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, di studionya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (11/6/2021) pukul 19.30 WIB

Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa narkotika jenis ganja dan beberapa jenis narkotika lainnya dari Anji Manji dengan berat 30 gram, yang disimpan di studionya dan disebuah tempat di kawasan Jawa Barat.

Menurut pengakuan Anji Manji kepada polisi, ia mendapatkan ganja setelah memesan dari situs Megamarijuanastore.com, dengan bantuan akun seseorang yang akrab disapa Bro.

Baca juga: Selama Rehabilitasi Anji Manji Mengaku Fisiknya Membaik dan Pelajari Penyakit Otak

Atas kasusnya, Anji Manji dijerat dengan pasal 127 jo pasal 111 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman kurungan penjara minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun.Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kasus Narkoba, Anji Manji Dituntut 5 Bulan Jalani Rehabilitasi di RSKO Cibubur, 

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved