Breaking News:

Berita Banjar

Jalan Menteri Empat Dilebarkan, PUPR Undang Camat Martapura Bahas Rekayasa Arus Lalulintas  

Pemkab Banjar tahun ini merencanakan untuk melaksanakan pelebaran jalan menteri empat

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Hari Widodo
banjamasinpost.co.id/Mukhtar wahid
Jalan Menteri Empat, Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel tahun ini akan dilebarkan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Akses  Jalan Menteri Empat selama ini dirasakan terlalu sempit sehingga sering alami kemacetan.

Terkait kondisi itu, Pemkab Banjar tahun ini merencanakan untuk melaksanakan pelebaran jalan tersebut.

Camat Martapura, Muhammad Ramli membenarkan rencana tersebut. Ia pun, baru saja menghadiri pra sosialisasi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Banjar  terkait rencana pelebaran jalan Menteri empat. 

"Tadi pra sosialisasi bagaimana membahas pengaturan lalulintas saat pengerjaan jalan di PUPR," katanya kepada wartawan, Rabu (6/10/2021).   

Baca juga: Pelebaran Jalan Handil Bakti Hingga Simpang Serapat Kabupaten Batola Masih Terkendala Lahan

Baca juga: Terkendala Lahan, Pelebaran Jalan Handil Bakti-Simpang Serapat Batola Tak Bisa Rampung

Ramli mengaku upaya normalisasi saluran air dan akses jalan Menteri Empat itu adalah usulan masyarakat atau permohonan yang berproses sebelum menjabat selaku Camat Martapura.  

"Alhamdulilah, sekarang tinggal menunggu pengerjaan. Sebelumnya memang akses jalan Menteri Empat sedikit saja hujan sudah pasti terendam sehingga kesan kumuh dan lamban kering tidak terjadi," katanya.  

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Banjar, Ahmad Solhan membenarkan rencana pelebaran Jalan Menteri Empat, tahun ini. 

"Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan : Menteri Empat (R.435). Dengan penanganan, U-Ditch-saluran tertutup-saluran dengan grill,Patching LPA Kelas A, Lataston Lapis Aus (HRS-WC), saluran tanpa dan dengan grill," tulisnya melalui pesan whatsapp.  

Panjang penanganan Jalan Menteri Empat, 1.737 meter.  

Baca juga: Sering Gagal Panen Pasca Pelebaran Jalan Bandara, Petani Sayur di Landasan Ulin Utara Minta Solusi

Solhan mengaku kemungkinan  nantinya ada pengalihan arus pada saat waktu pelaksanaan kwgiatan pelebaran Jalan Menteri Empat.  

Jalan Menteri Empat berada di wilayah Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.  

Akses jalan Menteri Empat, melintas kawasan padat penduduk, pasar dan pertokoan dan Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zaleha Martapura. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved