Breaking News:

Berita Tapin

Kaum Ibu Desa Jingah Babaris Dapat Pelajaran Merias Wajah dari GOW Tapin

Kegiatan pelatihan tutorial merias wajah ini diikuti kader perempuan Desa Jingah Babaris Tapin

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/stan
Praktek merias wajah oleh ibu-ibu di Desa Jingah Babaris, Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Upaya meningkatkan keterampilan kaum perempuan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tapin menggelar tutorial merias wajah di Desa Jingah Babaris, Kecamatan Tapin Utara., Rabu, (06/10/2021).

Kegiatan langsung dibuka oleh Penasehat GOW Tapin, Hj Ratna Ellyani dihadiri Ketua GOW Tapin, Hj Mustaidah Syafrudin Noor, Pengurus Organisasi Wanita di Kabupaten Tapin dan Kepala Desa Jingah Babaris, Marhani.

Kegiatan pelatihan tutorial merias wajah ini diikuti kader perempuan Desa Jingah Babaris yang tergabung dalam peningkatan kualitas keluarga daerah.

Pembina GOW Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin mengatakan tutorial merias wajah untuk kaum perempuan Desa Jingah Babaris ini sangat perlu.

Baca juga: 82 Desa di Tapin Deklarasi Tidak Buang Air Besar Sembarangan

Baca juga: HUT Ke-76 TNI, Dandim dan Kapolres Tapin Komitmen Tingkatkan Sinergisitas 

“Mudah-mudahan kaum ibu Desa Jingah Babaris bisa mengambil ilmu yang diberikan dan bisa dipraktekkan masing-masing," jelasnya.

Hj Ratna mengatakan Desa Jingah Babaris ini mewakili Tapin untuk peningkatan kualitas keluarga sehingga dengan adanya pelatihan keterampilan ini bisa menambah penghasilan dalam keluarganya khususnya kaum ibu.

“Lebih baik lagi dapat mengembangkan ilmu keterampilan merias dengan membuka salon kecantikan," jelasnya.

Baca juga: Kebakaran di Kalsel, Rumah Terbakar di Kandangan yang Ditempati Nenek Nordah adalah Milik Tetangga

Sementara itu, Ketua GOW Tapin Hj Mustaidah mengatakan, kegiatan tutorial merias wajah bertujuan meningkatkan rasa percaya diri dan menambah nilai ekonomis keluarga untuk ibu-ibu Desa Jingah Babaris.

"Pelatihan ini merupakan program GOW Tapin dan sebagai upaya mendukung program pemerintah daerah dalam peningkatan kualitas keluarga di Desa Jingah ini," jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved