Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Kopda 2021 Diharapkan Jadi Ajang Pembinaan Atlet Pelajar Kabupaten Banjar

Kejuaraan Olahraga Pelajar Daerah 2021 menyemarakkan peringatan ke 38 Hari Olahraga Nasional yang dimulai awal Oktober hingga awal Nopember ini.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Eka Dinayanti
MC PEMKAB BANJAR
Tembakan bola basket dari Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, HM Hilman di lapangan bola basket Barakat, Jalan Albasia, Kota Martapura, Selasa (5/10/2021), menandai Kopda 2021 dimulai 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar menggelar Kejuaraan Olahraga Pelajar Daerah (Kopda) 2021.

Kejuaraan itu menyemarakkan peringatan ke 38 Hari Olahraga Nasional yang dimulai awal Oktober hingga awal Nopember ini.

Tembakan bola basket dari Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, HM Hilman di lapangan bola basket Barakat, Jalan Albasia, Kota Martapura, Selasa (5/10/2021), menandai Kopda 2021 dimulai.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, HM Hilman mengatakan Kejuaraan Olahraga Pelajar Daerah Banjar merupakan salah satu upaya pembinaan kepada atlet sejak dini, dimulai dari level pelajar yang terdiri dari tingkat SMP dan SMA.

Baca juga: Air Leding Macet di Sebagian Banjarbaru, PDAM Intan Banjar Sebut Sebab Pipa SPAM Banjarbaruka Pecah

Baca juga: Usai Kebakaran Ditangani, Tim Inafis Polres Balangan Lakukan olah TKP

Sesuai tema "Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju", HM Hilman berharap dari kegiatan itu dapat meningkatkan imunitas tubuh para peserta.

Selain itu, diharapkan dapat menggantikan atlet terdahulu yang sudah mencapai usia keemasan untuk mengantarkan prestasi Kabupaten Banjar ke depan dalam bidang olahraga.

"Inilah wujud serius Pemerintah Kabupaten Banjar dalam melakukan pembinaan selama hampir dua tahun ini, kita vakum melaksanakan kegiatan seiring dengan kondisi pandemi Covid-19," katanya membacakan sambutan Bupati Banjar.

Baca juga: Permintaan Pengujian Bahan Konstruksi di UPTD Laboratorium Dinas PUPR Kalsel Meningkat

Menurut HM Hilman, dari kejuaraan itu, masyarakat sekitar yang datang ke tempat pertandingan mendapatkan hiburan.

"Ini dapat meningkatkan imunitas, setelah sekian lama di rumah saja demi mencegah penyebaran penularan Covid-19," katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banjar, Ikhwansyah mengatakan dalam kejuaraan ini, sebanyak 5 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved