Breaking News:

Berita HSS

PPKM HSS Masih Level 2, Angka Pasien Covid-19 Dalam Perawatan Tersisa 4 Orang

PPKM HSS hingga kini tertahan di level 2. Sementara, Angka Pasien Covid-19 Dalam Perawatan Tersisa 4 Orang

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Hari Widodo
BANJARMASINPOST.CO.ID/EKA PERTIWI
Vaksinasi di SMAN 1 Kandangan, Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (30/9/2021). 

BANJARMANPOST.CO.ID, KANDANGAN -  Kasus aktif covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) masih fruktuatif. Jika angka positif pada Senin (4/10/2021) kasus aktif hanya tiga orang.

Pada Selasa (5/10/2021) kasus aktif justru bertambah dua orang. Sehingga total kasus aktif dari tiga orang menjadi lima orang.

Per hari ini angka kasus aktif sisa empat orang. 

Sementara itu, untuk data total kasus aktif masih sama yakni 2.209. 

Baca juga: Covid-19 HSS Terus Turun, Kini Pasien Dalam Perawatan Tersisa Enam Orang

Baca juga: Update Covid-19 HSS: Tujuh Pasien Dalam Perawatan, Total Terpapar 2.205

Untuk total sembuh komulatif ada 2.131 orang dan 74 orang dinyatakan meniggal dunia. 

Meski kasus aktif hanya empat, HSS masih berstatus level 2. Tim Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 di HSS, yang juga Sekdakab HSS, Muhamamd Noor, PPKM level 2 akan diperpanjang hingga 18 Oktober nanti. 

Bahkan, Bupati HSS  Menerbitkan Instruksi Bupati Nomor 18 tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM  Level 2 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19

Dalam aturan ini pelaksanaan kegiatan belajar mengajar untuk wilayah yang berada dalam Zona Hijau dan Zona Kuning, melaksanakan kegiatan belajar mengajar sesuai dengan pengaturan teknis dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat yang pengaturan teknis dan operasionalnya diatur oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. 

Pelaksanaan kegiatan perkantoran tempat kerja (Perkantoran Pemerintah/ Kementerian/ Lembaga/ Pemerintah Daerah, Perkantoran BUMN/BUMD/Swasta).

Baca juga: Covid-19 HSS Melandai, Karantina Khusus Kini Kosong dari Pasien Terkonfirmasi

Untuk wilayah yang berada dalam zona hijau dan zona kuning, pembatasan dilakukan dengan menerapkan Work
From Home (WFH) sebesar 50 persen dan WFO sebesar 50 persen. 

Kemudian untuk sementara kegiatan keagamaan seperti pengajian, majelis taklim, majelis zikir tidak diperkenankan, kecuali untuk kegiatan perayaan hari besar keagamaan dapat dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat dan penyelenggara harus melaporkan kegiatannya kepada Satgas Kecamatan atau Desa. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved