Breaking News:

Kriminalitas HSU

Reka Adegan Pembunuhan di Kebun Sari HSU, Tersangka Kejar Lalu Tusuk Korban dengan Belati

Polres HSU menggelar reka adegan kasus pembunuhan yang terjadi di Kelurahan Kebun Sari

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co,id/reni kurniawati
Reka adegan pembunuhan di Kebun Sari, HSU, Rabu (6/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Polres HSU menggelar reka adegan kasus pembunuhan yang terjadi di Kelurahan Kebun Sari yang terjadi pada Jumat (10/09/2021) lalu.

Reka adegan yang dihadiri pihak Pengadilan Negeri Amuntai dan Kejaksaan Negeri HSU  dilaksanakan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yaitu di Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) di Rt 01 Jalan Patmaraga, Rabu (06/10/2021).

Adi Saputra (32) alias Cimut warga Kelurahan Kebun Sari yang merupakan tersangka dalam kasus itu memperagakan 39 adegan.

Ppada saat adegan ke 25 memperagakan korban sempat lari dan dikejar lalu dirinya menusukkan pisau ke bagian perut sebelah kanan.

Baca juga: Pembunuhan di Kalsel, Pembunuh Guru di Tanahlaut Jalani Pemeriksaan, Polisi Sebut Faktor Dendam

Baca juga: Reka Ulang Pembunuhan Pedagang Es Krim di Paramasan, Begini Kronologis Pelaku Habisi Korban

Baca juga: Pembunuhan di Kalsel: Korban Dikenal Warga di Amuntai Sebagai Sosok Periang dan Suka Menyapa

Reka adegan ini disaksikan langsung oleh Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengatakan proses rekonstruksi ini dilakukan untuk memperjelas kronologi kejadian dan sebagai bahan untuk melanjutkan proses hukum yang tengah berlangsung.

Proses reka ulang ini sempat menjadi tontonan warga dan dijaga oleh anggota Polres HSU dan dibatasi menggunakan garis polisi.

Perselisihan antara tersangka dengan korban Riesky Fadillah atau yang biasa dikenal dengan sapaan Kuranji setelah minum minuman keras.

"Kami akan terus melakukan upaya untuk melakukan penindakan kegiatan mabuk mabukan di lingkungan masyarakat, juga terus melakukan patroli untuk meningkatkan keamanan warga," ujarnya.

Diketahui pelaku menggunakan senjata tajam jenis belati untuk melukai korban dibagian perut.

Baca juga: Pembunuhan di Kalsel: Gagang Parang Diamankan Polres HSU dari Lokasi Penemuan Mayat

Pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku pada saat kumpul minuman keras di warung, akibat kesalah pahaman timbul lah pelaku menusuk korban dengan senjata tajam, kemudian korban langsung di bawa ke rumah sakit, sesampainya dirumah sakit korban meninggal dunia.

Unit Jatanras Polres HSU langsung mengamankan pelaku ke Mapolres HSU beserta barang bukti berupa satu buah senjata tajam jenis pisau dapur dengan ukuran kurang lebih 28 cm dengan ganggang jenis kayu warna coklat, tidak menggunakan kompang, satu lembar baju warna merah dan biru dan satu lembar celana jeans warna biru. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved