Breaking News:

Berita Banjarbaru

Terdaftar Masuk Sekolah Piloting PTM, SMAN 2 Banjarbaru Laksanakan Vaksinasi Bersama 4 Sekolah 

Menjadi sekolah piloting Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kalsel, SMAN 2 Banjarbaru hari ini melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada siswanya

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/siti bulkis
Vaksinasi pelajar di SMAN 2 Banjarbaru yang difasilitasi Polda Kalsel, Rabu (6/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Menjadi sekolah piloting Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kalsel, SMAN 2 Banjarbaru hari ini melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada siswanya, Rabu (6/10/2021). 

Bahkan, tak hanya siswa di sekolah ini. Vaksinasi yang difasilitasi Polda Kalsel ini juga diikuti empat sekolah lain di Banjarbaru.

Kepala Sekolah SMAN 2 Banjarbaru, Eksan Wasesa,S.Pd, M.MPd mengatakan, pelaksanaan vaksinasi hari ini bekerja sama dengan Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang memfasilitasi vaksin sekitar 1000 dosis. 

Pelaksanaan vaksinasi ini diikuti lima sekolah, diantaranya SMAN 2 Banjarbaru, SMAN 5 Banjarbaru, SMA PGRI 1, SMA PGRI 2 dan SMA Bethel Banjarbaru.

Baca juga: Tabalong Masih PPKM Level 2, Vaksinasi Covid-19 Terus Digencarkan

Baca juga: 602 Siswanya Belum Divaksin, SMAN 2 Banjarbaru Hari Ini Belum Laksanakan PTM

Baca juga: Masuk Daftar Sekolah Piloting, SMKN 1 Barabai Gelar PTM Pekan Depan Setelah Siswa Divaksin

"Untuk siswa SMAN 2  Banjarbaru ada sekitar 800 peserta didik yang ikut vaksinasi dan selebihnya siswa dari sekolah lainnya," pungkasnya. 

Vaksinasi ini tentunya dalam rangka percepatan memutus tuntas penyebaran Covid-19 yang menyasar kepada para pelajar. 

Dan diharapkan, sambungnya, dengan vaksinasi ini terbentuk Herd Imunity.

Dalam kesempatan tersebut, Eksan memberikan apresiasi atas kepedulian Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono yang datang langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi di sekolah yang dipimpinnya.

"Saya mengapresiasi atas kepedulian Wali Kota dan Wakil Wali Kota terhadap para pelajar SMA Banjarbaru. Sebenarnya SMA ini Koordinasinya di Provinsi. Namun, Alhamdulillah Wali Kota beserta Wakil Wali Kota mau berhadir dan meninjau pelaksanaan vaksinasi. Mudahan setelah ini anak-anak bisa segera sekolah kembali," ujarnya. 

Sementara Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin yang datang bersama Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono serta didampingi Kepala BPBD Banjarbaru, M Zaini mengatakan, ini adalah vaksinasi pertama tingkat SMA di Kota Banjarbaru. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved