Breaking News:

Wisata Alam Kuin Kacil

Wisata Kalsel : Gazebo hingga Kolam Percantik Wisata Alam Kuin Kacil, Ternyata Hasil Tangan Warga

Dipercantik dengan gazebo, hiasan pot-pot bunga dari buah kelapa kering, kolam ikan, semuanya ternyata kreativitas masyarakat

Penulis: Noor Masrida | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/noor masrida
Wisata alam Kuin Kacil di Banjarmasin dipercantik dengan gazebo dan hiasan-hiasan yang merupakan hasil kreativitas warga. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Untuk memajukan tempat wisata Alam Kuin Kacil, di Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan, masyarakat turut dilibatkan.

Dijelaskan Babinsa Kelurahan Mantuil, Sertu Akhmadi, hiasan-hiasan di tempat wisata tersebut dibikin oleh masyarakat secara bergotong royong.

"Bikin gazebo, bikin hiasan pot-pot bunga dari buah kelapa kering, bikin kolam ikan, semuanya masyarakat yang bantu, itu upaya kita untuk membuat masyarakat sini terlibat agar wisata Alam Kuin Kacil kian dikenal lagi," ujar Akhmadi.

Sebelum pembangunan tempat wisata tersebut, warga disana juga turut diberikan pelatihan.

Baca juga: Wisata Kalsel - Oke Buat Selfi, Wisata Alam Kuin Kacil Tawarkan Banyak Spot Menarik

Baca juga: Wisata Kalsel - Lagi Hits, Begini Indahnya Wisata Alam Kuin Kacil di Ujung Banjarmasin

"Bersama pihak lain, diadakan pelatihan kepada warga, bikin pot bunga alami bagaimana, atau kalau ada sampah yang bisa didaur ulang, kita bikin, karena kan yang diusung memang wisata alam, jadi yang dihadirkan sealami mungkin," katanya.

Dia juga mengatakan, tempat wisata Alam Kuin Kacil masih akan terus ditambah dan diperbaiki, baik dari tempat wisatanya, juga dari sarana prasarana lainnya. (Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved