Breaking News:

Bumi Sanggam

Gencarkan Vaksinasi, Bupati Abdul Hadi Berharap Balangan Zero Covid-19

Ketua Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan, Abdul Hadi menyampaikan Balangan kini menerapkan PPKM Level I. Ia berharap ke depan bisa Zero Covd-19

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan menggelar rapat koordinasi Covid 19, Kamis (7/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Ketua Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan, Abdul Hadi menyampaikan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Balangan kini mulai menerapkan PPKM level 1, Rabu (6/10/2021) kemarin.

Abdul Hadi mengatakan, satu upaya pencegahan dan penangan Covid 19 ini dilakukan dengan gencarnya pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Balangan.

"Alhamdulillah berkat koordinasi dan sinergi yang bagus, antara Forkopimda,  Dandim, Kapolres, terkait dengan vaksinasi. Karena vaksinasi salah satu komponen yang menjadi penilaian penurunan level," ujarnya.

Ia menekankan, untuk pencapaian target vaksinasi, Kabupaten Balangan berada diurutan ketiga di Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara yang terpapar Covid 19 baik yang rumah sakit, maupun isolasi mandiri angka terakhir ada tujuh orang.

"Mudah-mudahan, ke depannya ini bisa ditekan lagi, sehingga tidak lagi berada di level 1, tetapi zero Covid 19," harapnya.

Selanjutnya, Sekretaris Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan, Rahmi menjelaskan, dari penurunan level, hingga nantinya diharapkan menjadi zero Covid. Kabupaten Balangan akan tetap menerapkan strategi pengendalian Covid 19.

Ada dua fokus yang dikencangkan, yaitu menerapkan protokol kesehatan dan mengurangi interaksi mobilisasi masa. Kemudian memaksimalkan pencapaian dan cakupan vaksin.

"Mari semua ajak mulai dari lingkungan terkecil , keluarga, kemudian masyarakat  untuk ikut bervaksin sama-sama. Sehingga imun lebih kuat menghadapi Covid 19,"tambahnya.(aol) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved