Breaking News:

Berita HSS

Kunjungi Korban Kebakaran di Kandangan Hulu, Bupati HSS Serahkan  Santunan

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs.H. Achmad Fikry menyerahkan bantuan santunan kepada keluarga korban kebakaran di Kandangan Hulu

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi
Bupati Hulu Sungai Selatan Drs.H. Achmad Fikry bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, meninjau langsung lokasi musibah sekaligus menyerahkan bantuan santunan kepada keluarga korban kebakaran di Kandangan Hulu, Kamis (7/10/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN -  Bupati Hulu Sungai Selatan Drs.H. Achmad Fikry bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, meninjau langsung lokasi musibah sekaligus menyerahkan bantuan santunan kepada keluarga korban kebakaran di Kandangan Hulu, Kamis (7/10/2021).

Achmad Fikry menyampaikan duka cita yang mendalam atas peristiwa yang terjadi. Tentu keluarga merasa sangat kehilangan dengan kepergian almarhumah. Namun begitulah musibah yang datang harus diterima dengan ikhlas.

"Kami juga mengerti, bukan keluarga tidak sayang. Namun almarhumah tidak mau diajak tinggal bersama keluarga. Sebagaimana orang tua pada umumnya mungkin lebih nikmat tinggal sendirian. Kita hanya bisa mendoakan almarhumah semoga mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT," harapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Pemerintah Daerah dalam hal ini mencoba untuk membantu dengan memberikan santunan sesuai kemampuan keuangan daerah.

Baca juga: Kebakaran di Sungai Tabuk Keramat,  Nurlina Terbangun Dengar Teriakan

Baca juga: VIDEO Kebakaran Kalsel di Paringin Timur, Satu Bocah Tewas Terpanggang

Untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Dalam kesempatan ini turut pula diserahkan langsung Akta Kematian almarhumah.

Selain untuk Nenek Nurmah, bantuan serupa juga diberikan kepada Ratmi Sylvia, selaku pemilik rumah yang selama ini ditempati atau disewa oleh korban.

Sementara itu menurut Ancul selaku keponakan Nurmah. Sebelum kejadian Nenek Nurmah tetap melakukan aktivitas seperti biasa dan kondisinya dan dalam keadaan sehat.

Diungkapkannya, ia dan keluarga sering mengajak tinggal bersamanya. Namun selalu ditolak.

Nurmah lebih senang hidup sendiri.  Melakukan aktivitas sendiri seperti memasak, makan dan belanja ke warung. Terkadang kerap juga diantari makan olehnya yang memang tinggal sangat berdekatan.

Kepala Dinas Sosial, Nordiansyah, mengatakan bantuan yang diberikan sebesar Rp 16 juta. Rinciannya Rp 6 juta untuk pemilik rumah dan Rp 10 juta untuk ahli waris atau keluarga yang meninggal dunia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved