Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Menikmati Sedapnya Bisnis Kelapa Bakar, Sehari Warung Kelapa di Banjarmasin Ini Laku Puluhan Biji

Kelapa Muda apalagi yang dibakar menjadi salah satu minuman favorit belakangan ini.

Penulis: Salmah | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin
Kelapa muda bakar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kelapa Muda apalagi yang dibakar menjadi salah satu minuman favorit belakangan ini.

Lihat saja di beberapa tempat penjual minuman ini selalu ramai pembeli. Apalagi selain menyegarkan, minuman ini juga menyehatkan.

Salah satu tempat penjualan kelapa bakar yaitu di kawasan Jalan Pangeran Hidayatullah, Benua Anyar, Banjarmasin, tepatnya seberang Gedung Wartawan PWI Kalsel.

Mastiah, pemilik warung PJ, mengatakan, cukup banyak peminat kelapa muda, dalam sehari penjualannya menghabiskan puluhan butir kelapa.

Baca juga: Bonus Umrah MTQN ke-53 Batola di Kecamatan Belawang Diserahkan Dalam Bentuk Uang Tunai

Baca juga: Persiapkan PTM Terbatas Dipekan Kedua Oktiber, ULM Bakal Bentuk Satgas Covid-19 Tingkat Universitas

Baca juga: Tes SKD CPNS 2021 di Tapin, 43 Peserta Tak Hadir Tanpa Keterangan

"Semula warung saya menyediakan minuman sup buah, es kelapa dan gorengan, baru sebulan terakhir tambah menu kelapa bakar, ternyata ramai peminatnya," selorohnya.

Dalam sehari, kelapa bakar yang terjual bisa sampai 20 butir. Kelapa muda yang distok lumayan banyak dan dipasok dari beberapa daerah.

Rahman, pembuat kelapa muda di Warung PJ, mengatakan, harga kelapa muda hijau segar Rp 8 ribu per butir. Sedangkan kelapa muda merah segar Rp15 ribu per butir.

Kelapa muda yang sudah dibakar Rp 20 ribu per butir sampai Rp 30 ribu per butir. Kelapa tersebut harganya disesuaikan penyajian apakah original atau dicampur rempah.

Proses pembuatan kelapa bakar menggunakan bahan kelapa muda. Sebelum dinikmati dibakar dulu antara tiga sampai delapan jam, menggunakan tungku berupa drum yang dibelah.

Kulit kelapa yang sudah menghitam legam kemudian dikupas dan bagian atasnya dibelah selanjutnya disajikan hangat dengan campuran berbagai rempah-rempah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved