Breaking News:

PON Papua 2021

PON XX Papua 2021 - Biliar Kalsel Sisakan Satu Nomor Lagi untuk Meraih Medali Emas

Peluang tim biliar Kalsel untuk meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional Indonesia (PON) XX 2021 hanya tersisa di satu nomor pertandingan lagi

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
Andi Rizki untuk BPost
Atlet Biliar Kalsel, Jendy Apriadana berlaga di PON XX Papua 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MIMIKA - Peluang tim biliar Kalsel untuk meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional Indonesia (PON) XX 2021 hanya tersisa di satu nomor pertandingan lagi.

Atlet biliar Kalsel, Arun dan Noor Hidayatullah yang akan turun di partai double dan single bola 9 putra menjadi harapan terakhir kontingen Kalsel Wasaka untuk menambah perolehan medali.

Laga keduanya akan dihelat di GOR Biliar SP 5 Mimika, Papua pada Jumat (11/7/2021).

Di nomor pertandingan bola delapan putra, Kalsel berhasil mempersembahkan medali perak melalui pasangan Arun/Dayat. Namun di kategori perorangan, Arun dan Dayat terhenti di babak 16 besar.

Baca juga: Tim Biliar Wasaka Raih Medali Perak Untuk Kalsel di PON XX Papua 2021

Baca juga: PON XX Papua - Tim Biliar Kalsel Lakukan Adaptasi Arena Pertandingan Sebelum Berlaga

Dayat dikalahkan perwakilan Sumatera Utara, Punguan H Sihombing dengan skor akhir 1-6. Sedangkan Arun harus takluk saat menghadapi perwakilan Jawa Timur, Erwin dengan skor ketat 6-7. 

Di nomor pertandingan bola 15 putra, Jendy Apriadana disingkirkan perwakilan Papua Barat, Ferdi di babak perempat final dengan skor 4-6.

Sedangkan di nomor 15 reds snooker race top 3, Yohan P harus mengakui keunggulan perwakilan DIY, Gebby dengan skor tipis 2-3.

Pelatih biliar Kalsel, Andi Rizqi Indrawan menyayangkan kekalahan Yohan di babak perempatfinal. Ia meyakini bahwa Yohan bisa mampu melenggang mulus ke final apabila mengalahkan Gebby.

"Andai saja Yohan bisa mengalahkan Gebby yang merupakan peraih medali emas PON 2016 Jabar, saya yakin Yohan otomatis meraih medali perak," ucapnya pada Kamis (7/10/2021) . 

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi), H Mustohir Arifin turut hadir memberikan dukungan kepada pada atletnya.

Baca juga: PON XX Papua 2021 - Atlet Menembak Kalsel Raih Perunggu di Nomor 10 Meter Air Rifle Putra

Ia berharap pebiliar Kalsel dapat merebut medali emas di nomor yang tersisa.

"Atlet kita tinggal fokus menghadapi satu nomor lagi di double dan single putra bola sembilan, semoga bisa meraih emas," ungkapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved