Breaking News:

Berita Banjarmasin

Lulus Seleksi PPPK 2021, Begini Cerita Imie 18 Tahun Jadi Guru Honorer di Banjarmasin

Muhammad Khairussaimie atau Imie lulus seleksi PPPK setelah 18 tahun mengabdi sebagai guru honorer

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Peserta seleksi PPPK guru sedang menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum menjalani tes SKD. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah belasan tahun mengabdi menjadi guru honorer, Kini Muhammad Khairussaimie naik status menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Pasalnya pria yang akrab disapa Imie ini termasuk sebagai salah satu peserta seleksi PPPK khususnya guru, yang dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tahap I di lingkup Pemko Banjarmasin.

Sekedar diketahui, jumlah formasi yang tersedia untuk PPPK tahun 2021 di lingkup Pemko Banjarmasin sebanyak 1.516 formasi. Sedangkan peserta yang mengikuti SKD berjumlah 1.851 orang.

Dan Imie yang merupakan guru honor Kategori 2 (K2) di SDN Pekauman 3 Banjarmasin ini pun merupakan salah satu peserta yang dinyatakan lulus.

Baca juga: Masa Sanggah PPPK 2021 Tahap 1, Ini Batas Waktu dan Cara Mengajukan Sanggahan

Baca juga: Hasil Seleksi PPPK Diumumkan Tertutup Lewat AKun Peserta, Disdik HST Pun Tak Bisa Mengakses

Imie sendiri terbilang sudah sangat lama mengabdi sebagai guru honorer di SDN Pekauman 3 Banjarmasin, yakni sejak tahun 2003 atau sekitar 18 tahun.

"Waktu itu gaji saya masih Rp 250 ribu per bulan. Sudah 18 tahun menghonor dan ikut seleksi CPNS tapi tidak pernah lulus, dan alhamdulillah kali ini lulus PPPK," kata pria berusia 44 tahun ini.

Meskipun lulus sebagai guru PPPK, namun Imie pun mengaku senang sekaligus merasa bangga.

"Senang dan bahagia. Artinya di atas umur 35 yang sudah tidak bisa masuk PNS, tapi pengabdian sebagai guru honorer K2 merasa dihargai," terangnya.

Disinggung mengenai hal selanjutnya yang dipersiapkan setelah dinyatakan lulus SKD, Imie pun mengaku masih menunggu kabar selanjutnya.

Pasalnya setelah pengumuman, akan ada masa sanggah sekitar tiga hari. Dan apabila tidak ada sanggahan, baru ke tahap pemberkasan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved