Breaking News:

Berita Bisnis

Pengacara Negara Kejaksaan se Kalsel Teken MoU dengan BPJSTK, ini Keuntungan Jadi Peserta

program BPJS Ketenagakerjaan penting didapatkan oleh seluruh masyarakat, karena memberikan manfaat kepada pesertanya

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Eka Dinayanti
BPJS Ketenagakerjaan untuk Bpost
penandatangan perpanjangan MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dan Kejaksaan Negeri se Kalimantan Selatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - BPJS Ketenagakerjaan terus berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri dalam hal Penegakan Kepatuhan Pemberi Kerja.

Untuk itu dilaksanakan kegiatan penandatangan perpanjangan MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dan Kejaksaan Negeri se Kalimantan Selatan, Kemarin.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Banjarmasin, Tito Hartono, dalam Rilisnya Jumat (8/10/2021) mengatakan dengan diperpanjangnya MoU tersebut bisa lebih mempererat jalinan kerjasama.

"Semoga pihak Kejari dapat membantu meningkatkan kepatuhan kepesertaan BPJamsostek dari perusahaan, Non ASN dan unsur pekerja lainnya, yang ada di wilayah Kalimantan Selatan melalui mou ini," kata Tito.

Tito juga berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan penegakan hukum dengan cara Mitigasi dan Non Mitigasi.

Mitigasi dilakukan melalui surat dan penindakan secara langsung, sedangkan Non Mitigasi yaitu dilakukan secara persuasif.

Baca juga: YAMI Kalimantan Selatan Boyong 7 Gelar Juara di Papua Orchid Show 2021

Sesuai dengan Instruksi Presiden No 2 Tahun 2021, yang dinilai penting, untuk memberikan perlindungan secara universal kepada seluruh pekerja di Indonesia khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan.

"Tim Kepatuhan BPJamsostek dan Kejaksaan Negeri se-Kalimantan Selatan siap bersinergi, dalam hal implementasi Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021," ujarnya.

Sementara itu Deputi Direktur Wilayah BPJamsostek Wilayah Kalimantan, melalui Asisten Deputi Wilayah Bidang Kepesertaan, M Romdhoni mengatakan selama menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri pihaknya merasa sangat terbantu.

"Bersyukur selama ini bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri se Kalsel ini, kami belum pernah mengalami permasalahan hukum," ucap Romdhoni.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved