Breaking News:

Berita Banjarmasin

YAMI Kalimantan Selatan Boyong 7 Gelar Juara di Papua Orchid Show 2021

Perwakilan Yayasan Anggrek Meratus Indonesia (YAMI) Kalsel memboyong 7 predikat juara di ajang Papua Orchid Show (POS) 2021.

Editor: Eka Dinayanti
Yeyen Yustan untuk BPost
perwakilan Yayasan Anggrek Meratus Indonesia (YAMI) Kalsel memboyong 7 predikat juara di ajang Papua Orchid Show (POS) 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Nama Kalsel berkibar, tak tanggung-tanggung, perwakilan Yayasan Anggrek Meratus Indonesia (YAMI) Kalsel memboyong 7 predikat juara di ajang Papua Orchid Show (POS) 2021.

Torehan prestasi tersebut dengan menyisihkan puluhan peserta dan keluar sebagai juara pertama merangkai bunga meja dan juara pertama bunga hantaran, rumner up di kategori anggrek bulan (palaenopsis).

Sedangkan di kategori tanaman hias jenis aglonema, YAMI Kalsel tak tertandingi.

perwakilan Yayasan Anggrek Meratus Indonesia (YAMI) Kalsel
perwakilan Yayasan Anggrek Meratus Indonesia (YAMI) Kalsel (Yeyen Yustan untuk BPost)

Gelar juara pertama, kedua dan ketiga tuntas disabet.

Baca juga: Anggotanya Dites Urine, Kasatpol PP Banjarmasin Berharap Tidak Ada yang Positif

Baca juga: Banjarmasin PPKM Level 4, RSUD Sultan Suriansyah Ternyata Kosong Pasien Covid-19

Untuk Pemilihan Puteri Anggrek yang menjadi perlombaan bergengsi dan puncak acara dengan ketua dewan juri desainer kondang Renaldi, YAMI Kalsel pun mengharumkan nama Kalimantan Selatan dengan menyabet gelar Putri Anggrek Favorit.

"Alhamdulillah, meski ini merupakan kegiatan bertaraf nasional yang pertama kali diikuti YAMI, tapi kami bisa membuktikan dan membawa nama baik Kalimantan Selatan," ujar Noor Hasanah Hadie selaku Ketua Yayasan Anggrek Meratus Indonesia.

perwakilan Yayasan Anggrek Meratus Indonesia (YAMI) Kalsel
perwakilan Yayasan Anggrek Meratus Indonesia (YAMI) Kalsel (Yeyen Yustan untuk BPost)

Bersama tiga orang perwakilan lainnya yakni Maria Roeslie, Hj Yeyen Yustan dan Sari Noorlima Yanti, YAMI Kalsel mampu menorehkan prestasi luar biasa.

Baca juga: Kunjungi Korban Kebakaran di Kandangan Hulu, Bupati HSS Serahkan  Santunan

Gelaran yang berlangsung pada 1-6 Oktober 2021 di Pantai Holtekamp Jayapura ini diikuti 122 peserta dan 42 stand pameran.

Tidak hanya dari kabupaten dan kota di Papua, tapi peserta juga datang dari berbagai penjuru negeri, diantaranya Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Kabupaten Bitung, Jambi, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Sesuai dengan tema yang diusung, festival yang diselenggarakan oleh DPD Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Papua ini bertujuan untuk memperkenalkan dan melestarikan beragam anggrek spesies Papua juga anggrek dari seluruh penjuru Tanah Air. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved