Breaking News:

Ballon d Or 2021

30 Nominasi Ballon d Or 2021, Tertua Lionel Messi & Ronaldo, Paling Muda Pedri & Phil Foden

Dua pemain belia, Pedri dan Phil Foden telah dimasukkan dalam daftar 30 pemain untuk Ballon d'Or 2021. Tertuan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Editor: Khairil Rahim
kompas.conm
ronaldo dan messi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Dua pemain belia, Pedri dan Phil Foden telah dimasukkan dalam daftar 30 pemain untuk Ballon d'Or 2021.

Gelandang Barcelona berusia 18 tahun telah memainkan peran yang berpengaruh bagi klubnya dan tim nasional Spanyol pada tahun lalu di Euro 2020 dan Olimpiade Tokyo 2020 dan telah diganjar dengan tempat di daftar bergengsi.

Foden mencetak 16 gol dalam 50 penampilan untuk City musim lalu dan membantu klub meraih gelar Liga Premier dan final Liga Champions.

Dua pemain muda ini akan bersaing dengan dua pemain senior yang merupakan langganan peraih penghargaan ini yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Jerman vs Rumania, Muller Jadi Pahlawan The Panzer Sempat Tertinggal

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Tanpa Neymar Brasil Nyaris Kalah & Balikan Skor 3-1 vs Venezuela

Pemenang Ballon d'Or enam kali Lionel Messi mungkin memulai awal yang lambat untuk Paris Saint-Germain setelah kepindahannya yang mengejutkan dari Barcelona di jendela transfer musim panas.

Tetapi dia masih berhasil mencetak 37 gol dan membuat 14 assist dalam 46 pertandingan untuk klub dan negara pada tahun lalu.

Cristiano Ronaldo juga masuk dalam daftar dan akan berusaha untuk memenangkan penghargaan untuk kelima kalinya dalam karirnya yang termasyhur.

Proses pemungutan suara sekarang dimulai dengan pemilihan jurnalis internasional, pelatih tim nasional dan kapten memilih pemenang mereka.

Hadiah individu paling bergengsi sepak bola akan dibagikan pada upacara bertabur bintang di Paris pada 29 November nanti.

Ballon d'Or 2021 merupakan yang pertama setelah 2020 lalu sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Pemain Timnas Spanyol Pedri Gonzalez yang jadi andalan di Olimpiade Tokyo 2020
Pemain Timnas Spanyol Pedri Gonzalez yang jadi andalan di Olimpiade Tokyo 2020 (Instagram @sefutbol)
Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved