Breaking News:

Kriminalitas Tapin

Curi Pengait Ban Serep Tronton di Desa Suato Tatakan, Pria Asal Desa Anjir Batola Ini Diciduk Polisi

Curi pengait ban serep tronton di Desa Suato Tatakan, pria berinisial Sy (25) warga asal Anjir Muara diamankan petugas Polsek Tapin Selatan.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Syaiful Akhyar
Polsek Tapin Selatan
Tersangka pencuri pengait ban serep tronton diamankan di Mapolsek Tapin Selatan, Sabtu (9/10/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Akibat ulahnya mencuri pengait ban serep tronton di Desa Suato Tatakan, pria berinisial Sy (25) warga asal Anjir Muara diamankan petugas Polsek Tapin Selatan, Sabtu (9/10/2021)

Informasi diterima Banjarmasinpost.co.id dari Kapolsek Tapin Selatan Iptu Sunardi, aksi tersebut terjadi di Jalan A. Yani, Desa Suato Tatakan tepatnya di dalam gudang.

"Pelaku masuk ke gudang lewat sebelah rumah menuju arah belakang. Saat itu, pelapor sedang memperbaiki mesin dan saksi yang sedang bersih-bersih di dalam rumah, melihat pelaku," jelasnya.

Iptu Sunardi mengatakan pelaku kemudian muncul lagi dari arah belakang rumah, lewat samping rumah dengan membawa satu buah karung dan satu unit besi.

Baca juga: Kebakaran di Banjarmasin Kawasan Jalan Sultan Adam, Barang di Gudang Toko Ludes Terbakar

Baca juga: Jumlah ODGJ di Banjarmasin Meningkat Tajam, Total Nyaris Tembus Seribu Orang

Baca juga: Busana Bertema Kampung Sasirangan Juara Carnaval Banjarmasin Sasirangan Festival 2021

"Pelaku sempat diteriaki maling dan tidak lama kemudian warga yang berada didekat rumah pelapor juga ikut mengamankan pelaku," lanjutnya.

Sunardi mengatakan barang bukti yang diamankan yakni, satu buah karung, tujuh buah baut besi, satu buah pipa besi, satu buah besi pengait ban serep tronton dan satu buah kompresor tronton.

"Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian kurang lebih sebesar delapan juta. Dan saat ini Pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Tapin Selatan guna proses lebih lanjut," jelasnya.

Atas aksinya Syamsiar dijerat dengan Pasal 362 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman pidana paling lama lima tahun.

(banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved