Breaking News:

Liga Inggris

Kalahkan Juergen Klopp & Pep Guardiola, Mikel Arteta Raih Manajer Terbaik Liga Inggris

Bukan Juergen Klopp arsitek Liverpool dan Pep Guardiola (Manchester City) tapi Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyabet penghargaan manajer terbaik Lig

Editor: Khairil Rahim
TWITTER.COM/TALKSSPORT
Mikel Arteta berhasil mengantarkan Arsenal menjadi juara Piala FA 2019-2020. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bukan Juergen Klopp arsitek Liverpool dan Pep Guardiola (Manchester City) tapi Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyabet penghargaan manajer terbaik Liga Inggris bulan September.

Mikel Arteta dinobatkan sebagai Barclays Manager of the Month setelah mampu membimbing Arsenal menuju perubahan haluan yang mengesankan.

Arteta mengklaim penghargaan itu untuk pertama kalinya setelah memimpin The Gunners meraih kemenangan dalam tiga pertandingan yang mereka mainkan pada September.

Padahal saat awal awal kompetisi di mulai pada Arteta membaw Arsenal mengalami tiga kekalahan beruntun pada Agustus.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Pekan 8, Chelsea, Man City & Man Utd Dapat Lawan Mudah

Baca juga: Pogba Ungkap Masa Depannya di Liga Inggris Bersama Manchester United, PSG Berani Gaji Lebih

Arsenal meraih kemenangan pertama mereka musim ini dengan kemenangan kandang 1-0 melawan Norwich City, dan kemenangan di Burnley dengan skor yang sama diikuti.

Kemudian Arsenal unggul 3-0 di babak pertama yang memukau dalam perjalanan mereka menuju kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur dalam derby London utara di Emirates Stadium.

“Ini perasaan yang luar biasa, itu berarti kami melaju dengan baik dan memenangkan pertandingan,” kata Arteta. “Tetapi bagi saya itu lebih dari itu. Ini tentang orang-orang yang terlibat, orang-orang yang bekerja dengan saya dan betapa bersyukurnya saya memiliki mereka.

“Tingkat kepercayaan, implikasi, dan semangat yang mereka tunjukkan bekerja bersama saya setiap hari, itu memberi saya kekuatan dan kemudian keyakinan pada para pemain bahwa mereka bisa melakukannya, dan bahwa mereka cukup bagus untuk memenangkan pertandingan dan kami percaya pada itu. mereka."

Manajer Arsenal Spanyol, Mikel Arteta, meneriakkan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Arsenal di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 28 September 2020.
Manajer Arsenal Spanyol, Mikel Arteta, meneriakkan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Arsenal di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 28 September 2020. (AFP)

Arsenal memulai kompetisi Liga Inggris dengan menelan kekalahan di tiga pertandingan awal.

Tiga kekalahan itu mereka alami ketika menghadapi Brentford, Chelsea dan Manchester City pada Agustus lalu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved