Breaking News:

Kampusiana

STIHSA Banjarmasin PTM Terbatas Mulai November 2021, Mahasiswa Belum Vaksin Belum Diperbolehkan PTM

Kampus STIHSA Banjarmasin memulai perkuliahan tatap muka mulai November mendatang. Mahasiswa belum divaksin belum diperbolehkan kuliah tatap muka.

Penulis: Milna Sari | Editor: Syaiful Akhyar
Stihsa Banjrmasin untuk banjarmasinpost.co.id
Pemilihan presiden mahasiswa Stihsa Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sultan Adam (STIHSA) Banjarmasin akan memulai Perkuliahan Tatap Muka (PTM) terbatas mulai November mendatang.

Meski kini terang ketua STIHSA Banjarmasin H Abdul Halim melalui wakil ketua tiga Fajrian Noor Anugrah seratus persen karyawan sudah divaksin namun PTM di STIHSA belum bisa digelar lantaran Banjarmasin yang masih dalam PPKM Level 4.

"Rencananya dimulai pada November tapi dengan syarat PPKM di Kota Banjarmasin sudah turun level," ujarnya Sabtu (9/10/2021).

Terkait vaksinasi jelas Fajrian cakupan vaksinasi warga STIHSA rincinya sudah hampir 100 persen, mulai dari karyawan, dosen dan mahasiswa.

Baca juga: Pantau Vaksinasi Massal di CLS, Gubernur Kalsel Apresiasi Pemkab Tapin Berhasil Turunkan Level PPKM

Baca juga: Kebakaran di Banjarmasin Kawasan Jalan Sultan Adam, Perempatan Jalan Sungai Andai Macet Parah

Baca juga: Sempat Viral di Medsos, Kakek Janglis Jadi Perhatian Kaum Muda Kabupaten Tapin

Semua mahasiswa tambahnya sudah diminta untuk vaksin di fasilitas kesehatan terdekat mereka misalnya di puskesmas dan layanan vaksinasi massal.

Ruangan untuk PTM terbatas jelasnya juga sudah siap dengan ruangan yang lebih besar membuat kehadiran tetap bisa 100 persen.

"Ruangan yang siap sudah sangat luas sehingga walaupun berjarak tetap bisa satu angkatan ikut," jelasnya.

Begitupun dengan sarana penerapan protokol kesehatan ujar Fajrian juga sudah siap seratus persen.

Meski begitu terang Fajrian tak semua angkatan mahasiswa dapat mengikuti PTM terbatas. Hanya angkatan 2018 hingga 2020 yang akan diperbolehkan. Sementara angkatan 2021 akan tetap mengikuti Perkuliahan Jarak Jauh (PJJ) secara daring.

Syarat mengikuti PTM sendiri tambah Fajrian adalah dengan menunjukkan sertifikat vaksin Covid 19 bagi mahasiswa asal Banjarmasin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved